Liga 1

Bhayangkara FC Bungkam Persita, Emral Abus Ogah Komentar Soal Kinerja Wasit

Jumat, 4 Agustus 2023 00:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Respon pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus, soal kinerja wasit dalam laga melawan Persita di pekan ke-6 Liga 1 2023/2024, Kamis (03/08/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Respon pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus, soal kinerja wasit dalam laga melawan Persita di pekan ke-6 Liga 1 2023/2024, Kamis (03/08/23).

INDOSPORT.COM - Respon pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus, soal kinerja wasit dalam laga melawan Persita di pekan ke-6 Liga 1 2023/2024, Kamis (03/08/23).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Indomilk Arena Stadium, sang pelatih 64 tahun berhasil membawa Bhayangkara FC atas Persita Tangerang, 1-0.

Gol semata wayang Bhayangkara FC ke gawang Persita Tangerang dicetak oleh Matias Mier di menit ke-35.

Dengan kemenangan tersebut, Bhayangkara FC berhasil naik satu tangga ke peringkat 17 dengan torehan 4 poin.

Hal tersebut dikarenakan tim besutan Emral Abus menyalip Arema FC, yang baru akan bermain pada Sabtu (5/8).

Selepas pertandingan Bhayangkara FC melawan Persita, Emral Abus merespon soal kepemimpinan wasit di laga tersebut.

Menurut Abus, dirinya tidak berhak untuk menilai soal kepemimpinan wasit. Pasalnya, wasit hanyalah manusia biasa yang bisa salah dalam mengambil keputusan.

Yang terpenting, Emral Abus mengungkapkan bahwa wasit sudah berusaha dan bekerja semaksimal mungkin.

"Saya tidak mau mengomentari wasit. Kalau mengomentari wasit ya salah kita. Yang penting wasit sudah bekerja maksimal," buka Abus.

"Namanya manusia pasti buat salah. Mau kita salah, mau kita offside, mau pelanggaran, semua itu yang memutuskan wasit," tambahnya.

Emral Abus juga secara tidak langsung menyarankan kepada pelatih tim-tim di Liga 1 2023/2024, untuk melakukan protes yang wajar.

Pasalnya, segala bentuk protes yang dilakukan oleh pelatih tidak akan bisa merubah keputusan yang dibuat oleh wasit.

"Tapi wasit ada yang menilainya, tapi kita nggak berhak untuk mengomentari. Makanya kita kalau protes ya hanya pegang wasit saja, ditanyakan tadi freekick nggak?"

"Ya kita udah puas itu, walaupun semua itu tidak akan merubah itu. Jadi kita nggak boleh menyalahkan itu," tegas Emral Abus.

Usai mengalahkan Persita Tangerang, kini Bhayangkara FC bisa fokus dengan laga Liga 1 2023/2024 mereka berikutnya yakni menghadapi sesama tim dari bottom half klasemen sementara, Persebaya Surabaya, pada Selasa (08/08/23) mendatang.