Timnas Indonesia

Bocoran Shin Tae-yong Soal Peluang Kembalinya Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia

Jumat, 4 Agustus 2023 19:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© MO Dewa United
Pemain Dewa United Egy Maulana Vikri ditempel ketat pemain Persis pada laga pekan keenam Liga 1 di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Jumat (04/08/23). (Foto: MO Dewa United) Copyright: © MO Dewa United
Pemain Dewa United Egy Maulana Vikri ditempel ketat pemain Persis pada laga pekan keenam Liga 1 di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Jumat (04/08/23). (Foto: MO Dewa United)

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyaksikan langsung laga Dewa United vs Persis Solo di pekan keenam Liga 1 2023/24 di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (4/8/23). Dia memantau pemain.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan sengaja datang ke stadion petang ini untuk memantau pemain yang akan dipanggil ke timnas Indonesia, baik U-23 maupun senior.

Shin Tae-yong ingin melihat langsung perkembangan para pemain, baik fisik dan kemampuan olah bola. Dia harus siapkan timnas U-23 ke Piala AFF U-23, Kualifikasi Piala Asia U-23 dan FIFA matchday untuk tim senior.

"Untuk dua-duanya, pemain U-23 dan senior juga. Cek kondisinya seperti apa saat ini, cek juga pemain U-23 untuk AFF," ujarnya usai pertandingan.

Shin Tae-yong datang ditemani tiga asisten yakni Shin Sang-gyu, Choi In Cheol dan Cho Byung-kyuk. Lalu ada juga penerjemah Timnas, Jeje.

Pelatih 52 tahun itu wajib menonton langsung sebab ada sejumlah pemain muda bertalenta seperti Egy Maulana Vikri, Theo Fillo Numberi, Alta Ballah dan Ahmad Rusadi, lalu juga Ricky Kambuaya di Timnas senior di kubu Dewa United.

Sedangkan dari Persis Solo, ada nama Irfan Jauhari dan Ramadhan Sananta yang sebelumnya juara SEA Games 2023 bersama timnas U-22.

Khusus Egy Maulana Vikri, Shin Tae-yong enggan menjawab secara detail saat ditanya peluang pemain berusia 23 tahun itu kembali ke Timnas Indonesia. Baginya, semua pemain punya Kesempatan yang sama.

"Soal itu (pemanggilan Egy Maulana), saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu," tutur Shin Tae-yong singkat kepada awak media.