Liga 1

Luis Edmundo Singgung Mateo Bustos dan Muhammad Toha usai Persita Kalah dari Bhayangkara

Jumat, 4 Agustus 2023 06:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Bobby Abdullah/Media Persita
Luis Edmundo Duran singgung Mateo Bustos dan Muhammad Toha di Liga 1 2023/2024 antara Persita Tangerang vs Bhayangkara FC, Kamis (03/08/23). Copyright: © Bobby Abdullah/Media Persita
Luis Edmundo Duran singgung Mateo Bustos dan Muhammad Toha di Liga 1 2023/2024 antara Persita Tangerang vs Bhayangkara FC, Kamis (03/08/23).

INDOSPORT.COM - Luis Edmundo Duran singgung Mateo Bustos dan Muhammad Toha di Liga 1 2023/2024 antara Persita Tangerang vs Bhayangkara FC, Kamis (03/08/23).

Luis Edmundo Duran gagal mempersembahkan kemenangan untuk Persita Tangerang, kala menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-6 Liga 1 2023/2024, di Indomilk Arena Stadium.

Hal tersebut dikarenakan Persita di bawah asuhan Luis Edmundo Duran harus menelan kekalahan dari Bhayangkara FC, dengan skor 0-1.

Kekalahan Persita dari Bhayangkara FC akibat gol semata wayang Matias Mier di 10 menit sebelum babak pertama berakhir.

Keadaan itu tidak terlepas dari Bhayangkara FC lebih mendominasi permainan atas Persita, khususnya di lini tengah.

Terlebih lagi, penampilan Mateo Bustos di lini tengah Persita Tangerang dalam 6 pertandingan di Liga 1 2023/2024 tidak luput dari komentar netizen.

Kendati demikian, Edmundo Duran justru membela penampilan yang ditunjukkan oleh Mateo Bustos bersama Persita Tangerang.

Bahkan, Luis Edmundo Duran menganggap bahwa Mateo Bustos selalu menampilkan permainan terbaiknya dan bekerja keras untuk tim.

"Mateo Bustos adalah seorang pemain yang sangat penting bagi tim. Dia selalu bekerja keras untuk tim. Selalu membantu tim dengan kontribusinya," buka Edmundo.

"Ada kesalahan itu pasti, karena kita kali ini harus kalah. tapi, saya fokus pada penampilan maksimal yang ditampilkan oleh para pemain," tambah pelatih Persita tersebut.

Di sisi lain, Luis Edmundo Duran justru tidak menganggap bahwa terlambat masuknya Muhammad Toha tidak berpengaruh pada kekalahan Persita.

Muhammad Toha baru dimasukkan oleh Edmundo pada menit ke-61, untuk menggantikan Fairuz Zaman Ohorella.

Menurut Edmundo Duran, semua pemain Persita Tangerang mendapat kepercayaan yang sama darinya, tidak terkecuali bagi Zaman Ohorella.

"Muhammad Toha adalah pemain yang sangat penting. Tetapi, seluruh pemain telah bekerja sangat keras, dan saya percaya terhadap semua pemain," tegas Luis Edmundo.

"Buat saya tidak ada masalah siapa yang tampil. Tapi yang penting semua pemain bisa tampil secara maksimal. Cuma memang level permainan lebih sulit," pungkasnya.