Liga Inggris

Manchester United Mata-matai Leon Goretzka Usai Dicueki Thomas Tuchel

Sabtu, 5 Agustus 2023 05:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Leon Kuegeler
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mata-matai Leon Goretzka di bursa transfer musim panas 2023 seusai dicueki Thomas Tuchel. Copyright: © Reuters/Leon Kuegeler
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mata-matai Leon Goretzka di bursa transfer musim panas 2023 seusai dicueki Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mata-matai Leon Goretzka di bursa transfer musim panas 2023 seusai dicueki Thomas Tuchel.

Manchester United dikabarkan tertarik untuk memboyong gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Daily Mail melaporkan Setan Merah tengah memantaunya dan mungkin bisa didatangkan dalam beberapa minggu ke depan.

Terlebih lagi, gelandang asal Jerman itu baru saja dicueki Thomas Tuchel setelah mantan manajer Chelsea itu tak berencana menjadikannya starter lagi.

Leon Goretzka memang masih menjadi pemain kunci bagi klub dalam beberapa musim terakhir, tetapi jika Bayern Munchen tak ingin dia jadi starter terus menerus, masuk akal apabila sang pemain bergabung dengan Manchester United.

Setan Merah memang tengah mencari kedalaman skuad di lini tengah untuk mencari partner berkulitas yang akan ditandemkan dengan Casemiro.

Gelandang berusia 28 tahun itu tentu saja cocok dengan profil yang dicari Man United yang mana sang pemain bisa menambahkan visi, fisik, dan perlindungan defensif untuk skuad Erik ten Hag.

Goretzka saat ini juga ada dalam radar West Ham United, tetapi sang peraih 20 gelar Liga Inggris ini tetaplah menjadi favorit untuk mengamankan jasanya mengingat Setan Merah bermain di Liga Champions musim depan.

Menurut Transfermarkt, valuasi Leon Goretzka saat ini berada di angka 45 juta euro atau sekitar 782,17 miliar rupiah.

Namun, prioritas Manchester United tampaknya tetaplah mengamankan gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, yang sudah mengemas kopernya dan siap pindah ke Old Trafford.