Liga 1

Reaksi Pelatih Bhayangkara FC Emral Abus terhadap Protes Keras Pemain Persita

Jumat, 4 Agustus 2023 17:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus, menanggapi protes keras yang dilakukan oleh para pemain Persita pada Liga 1 2023/2024, Kamis (03/08/23). Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus, menanggapi protes keras yang dilakukan oleh para pemain Persita pada Liga 1 2023/2024, Kamis (03/08/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus, menanggapi protes keras yang dilakukan oleh para pemain Persita pada Liga 1 Indonesia 2023/24, Kamis (3/8/23).

Emral Abus berhasil membawa Bhayangkara FC meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2023/24, usai mengalahkan Persita Tangerang.

Gol semata wayang Bhayangkara FC ditorehkan oleh Matias Mier di menit ke-35. Sementara itu, Persita berjuang di babak kedua untuk menyamakannya

Di akhir pertandingan babak kedua, para pemain Bhayangkara FC kedapatan sering jatuh karena dilanggar punggawa Persita.

Namun, pemain Bhayangkara justru terkesan mengulur-ulur waktu dari babak pertambahan waktu yang diberikan oleh wasit.

Hal tersebut sempat membuat pemain Persita yang ingin segera menyamakan kedudukan emosi dengan perlakuan pemain Bhayangkara FC.

Kendati demikian, Emral Abus menganggap wajar hal yang dilakukan oleh para pemainnya. Dirinya justru menilai itu hanya masalah pengalaman.

"Pemain Persita sedikit emosi dengan masalah Bhayangkara mengulur-ulur waktu di babak kedua," ungkap Emral Abus.

"Itu mungkin hanya masalah pengalaman dari para pemain. Sebenarnya, para pemain sudah berpengalaman semua," tambah Abus.

"Jadi, kalau sudah menang ya cara (untuk mempertahankan kemenangan itu) bermacam-macam, salah satunya dengan mengulur-ulur waktu."