In-depth

Menerka Siapa yang Layak Jadi Kiper Utama Chelsea Musim Depan Usai Robert Sanchez Gabung

Jumat, 4 Agustus 2023 08:47 WIB
Editor: Juni Adi
© chelseafc
Selebrasi para pemain Chelsea usai Nicolas Jackson mencetak gol ke gawang Newcastle pada laga pramusin. (Foto: chelseafc) Copyright: © chelseafc
Selebrasi para pemain Chelsea usai Nicolas Jackson mencetak gol ke gawang Newcastle pada laga pramusin. (Foto: chelseafc)

INDOSPORT.COM - Persaingan kiper utama klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea musim depan nampaknya akan berlangsung sengit setelah kedatangan Robert Sanchez di bursa transfer musim panas ini.

Chelsea kembali bergerak aktif di bursa transfer musim panas ini. Setelah sektor tengah, kini mereka sedang beruapa memperbaiki kekurangan di lini penjaga gawang atau kiper.

Hal tersebut lantaran Chelsea saat ini kekurangan kiper di tim utama mereka, setelah ditinggal oleh Edouard Mendy yang memutuskan hijrah ke Liga Arab Saudi.

Hingga saat ini Chelsea masih belum mendapatkan penggantinya. Beberapa nama pernah dikaitkan, tetapi masih sebatas rumor.

Terbaru ada Robert Sanchez. Kiper Brighton & Hove Albion yang saat ini dihubungkan akan segera bergabung dengan Chelsea menurut pakar bursa transfer, Fabrizio Romano.

Menurut laporan tersebut, Chelsea beberapa hari terakhir aktif berkomunikasi dengan Brighton terkait Sanchez. Setelah melewati serangkaian proses, Chelsea berhasil mengamankan jasa Robert Sanchez.

Kiper timnas Spanyol itu kabarnya akan ditebus dengan harga yang cukup terjangkau. Chelsea membayar sebesar 20 juta pounds untuk jasa sang kiper.

Kehadiran Robert Sanchez bakal menambah daya saing di sektor penjaga gawang Chelsea musim depan. Lantas siapa yang bakal jadi pilihan utama Mauricio Pochettino?

Kepa Arrizabalaga diboyong oleh Chelsea dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018 lalu. Ia diharapkan bisa jadi palang pintu terakhir yang tanggu, seperti kiper-kiper Chelsea sebelumnya, Petr Cech misalnya.

Usia yang masih muda dan talenta yang bisa terus berkembang, membuat Chelsea rela menggelontorkan dana sebesar 80 juta euro untuk meminangnya.