In-depth

Adu Kualitas Gabri Veiga vs Romeo Lavia, Siapa yang Layak Diboyong Liverpool?

Sabtu, 5 Agustus 2023 18:45 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Miguel Vidal
Pemain Celta Vigo, Gabri Veiga, usai mencetak dua gol ke gawang Barcelona. (Foto: REUTERS/Miguel Vidal) Copyright: © REUTERS/Miguel Vidal
Pemain Celta Vigo, Gabri Veiga, usai mencetak dua gol ke gawang Barcelona. (Foto: REUTERS/Miguel Vidal)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool tengah sibuk mencari gelandang baru di bursa transfer usai ditinggal Jordan Henderson dan Fabinho.

Dua nama menjadi bidikan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pada bursa transfer musim panas 2023 yakni Romeo Lavia dan Gabri Veiga. 

Posisi Liverpool dalam negosiasi Romeo Lavia sendiri berada di atas angin, mengingat sang pemain sudah meminta Southampton untuk melepasnya.

Kabarnya, Liverpool harus menggelontorkan dana senilai 40 juta pound untuk mendatangkan Lavia dari Southampton di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Akan tetapi, tawaran tersebut kabarnya ditolak oleh Southampton karena pihak klub sudah mematok harga sebesar 50 juta pounds.

Hal itu membuat Liverpool  dikabarkan mencari opsi lain dengan melakukan negosiasi untuk mendatangkan gelandang muda Spanyol, Gabri Veiga.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Liverpool dikabarkan akan mengajukan tawaran senilai 34 juta pound untuk mendatangkan Veiga.

Sementara, gaji yang ditawarakn The Reds untuk Veiga kabarnya berada di angka 5 juta euro per-musim.

Tentu saja, tawaran ini cukup menarik untuk Celta Vigo, meskipun masih jauh di bawah klausul pelepasan sang pemain.

Celta Vigo memberikan klausul pelepasan senilai 40 juta euro untuk Gabri Veiga di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Jika berhasil mendatangkan Gabri Veiga, maka Liverpool akan melengkapi skuatnya dengan gelandang bertipe bertahan dan juga bisa menyerang.

Namun bila melihat kualitas antara Romeo Lavia dan Gabri Veiga, siapa gelandang yang layak untuk diboyong oleh Liverpool di bursa transfer musim panas 2023?