Timnas Indonesia

Peter Schmeichel Ungkap Cara Kembangkan Timnas Indonesia dan Puji Erick Thohir

Sabtu, 5 Agustus 2023 18:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Legenda penjaga gawang Manchester United, Peter Schmeichel turut angkat suara mengenai perkembangan sepak bola Asia khususnya Tim Nasional Indonesia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Legenda penjaga gawang Manchester United, Peter Schmeichel turut angkat suara mengenai perkembangan sepak bola Asia khususnya Tim Nasional Indonesia.

INDOSPORT.COM - Legenda penjaga gawang Manchester United, Peter Schmeichel turut angkat suara mengenai perkembangan sepak bola Asia khususnya Tim Nasional Indonesia.

Berbicara mengenai sepak bola Indonesia memang seperti tidak habisnya. Rasa cinta masyarakat Indonesia akan sepak bola Indonesia tentu sangat besar.

Namun bila bicara prestasi khususnya Timnas Indonesia seakan jauh dari harapan. Suporter Indonesia seakan sudah sangat lapar akan prestasi yang diberikan oleh Timnas Indonesia.

Padahal bila berbicara mengenai bakat maupun talenta Indonesia dengan jumlah populasi sebanyak 250 juta jiwa tentu seharusnya Indonesia tidak akan kehabisan.

Namun pada kenyataan seakan sangat sulit untuk membentuk Timnas Indonesia untuk tumbuh besar. Terkait hal ini pun coba disinggung terhadap legenda penjaga gawang Manchester United, Peter Schmeichel.

Dengan segudang pengalamannya baik di level klub maupun bersama Timnas Denmark, tentu Schmeichel memiliki satu solusi akan hal ini.

Namun saat disinggung akan mengenai tips untuk membangun Timnas Indonesia lebih baik, Peter Schmeichel masih belum menemui jawabannya.

"Jika saya tahu itu, saya akan menjadi pelatih negara anda,” buka Schmeichel saat wawancara khusus bersama awak media termasuk INDOSPORT yang digagas oleh Vidio.

”Pertanyaan ini juga ada ketika dulu saya datang ke sini. Pasti ada alasan kenapa jumlah pemain kelas atas dari Asia jumlahnya sedikit, di Premier League misalnya. Saya tidak tahu apa alasannya, apakah kekurangan dukungan atau kesempatan,” beber Schmeichel.