Liga Indonesia

Rumor Liga 2: PSKC Cimahi Resmi Dibeli Bos Dewa United Jadi Sister Club?

Sabtu, 5 Agustus 2023 16:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo klub Liga 2, PSKC Cimahi. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo klub Liga 2, PSKC Cimahi.

INDOSPORT.COM - Jelang kick-off Liga 2 2023/24, beredar rumor salah satu kontestan, yakni PSKC Cimahi, telah diakuisisi oleh salah satu pemilik klub Liga 1 untuk dijadikan sister club.

Ada pun klub Liga 1 yang disebut telah mengakuisisi PSKC Cimahi adalah pemilik dari Dewa United. Mereka promosi ke kasta tertinggi musim lalu dan kini berkembang pesat.  

Bahkan, kabarnya tim PSKC kemungkinan besar pindah dan akan bermain di Tangerang di musim baru nanti. Tapi, semua itu masih sekadar rumor. 

Menanggapi rumor tersebut, INDOSPORT pun mencoba menghubungi CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, untuk mengonfirmasi kebenarannya. 

Jawaban bos Dewa United itu pun penuh tanda tanya. Seperti ada makna tertentu yang tersirat, meski dia tak menjawabnya secara gamblang. 

Ardian hanya tertawa dan balik bertanya rumor tersebut berasal dari mana. Dia pun mengatakan bahwa PSKC berada di Cimahi, bukan Tangerang Selatan. 

"Waduh info dari mana ini? Hahaha. Mess Dewa kan di Puspitek, bukan di Cimahi," ucap Ardian Satya kepada INDOSPORT lewat pesan singkat. 

Sebelumnya, INDOSPORT sudah mencoba mengubungi pihak PSKC Cimahi, tapi juga belum mendapat jawaban. Padahal, rumor beredar sudah sekitar dua bulan terakhir. 

Sementara itu, dipantau dari media sosial klub, belum ada pergerakan dari PSKC Cimahi dalam urusan menggaet pemain ataupun pelatih. Berbeda dengan klub Liga 2 lain yang telah lakukan persiapan dan mengumumkan ke publik. 

Dari Instagram PSKC Cimahi, hanya ada pengumuman 'New Era PSKC FC Season 2023/24'. Postingan itu diupload pada 13 Juli lalu. 

Beberapa penggemar klub pun mulai menanyakan kapan tim akan berlatih, begitu pula dengan siapa saja rekrutan pemainnya. 

"Yakin nih udh siap di Liga 2? Kalo blm siap mending balik ke liga 3 dulu aja lah daripada new era new era tapi ngadon ngerakeun," tulis akun @hainaufaldy

"Info kapan latihan bos? tambah akun @robetdaafischaniago