Liga Indonesia

Persikab Bandung TC di Pangandaran Kemudian Tur Jawa Beruji Coba Lawan PSIM

Kamis, 3 Agustus 2023 15:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan kompetisi Liga 2 antara Persikab vs PSIM Yogyakarta di Stadio Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/08/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan kompetisi Liga 2 antara Persikab vs PSIM Yogyakarta di Stadio Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/08/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persikab Bandung terus mematangkan persiapan menjelang kick-off Liga 2 2023/24, salah satunya menggelar pemusatan latihan (TC) di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Presiden Persikab Bandung, Eddy Moelyo, menyebut pemusatan latihan ini sudah dimulai sejak Minggu (30/7/23) dan rencananya akan berlangsung selama sepekan.

Pemusatan latihan tersebut bukan yang pertama bagi mengingat sebelumnya tim berjulukan Laskar Dalem Bandung sudah terlebih dulu menggelar TC di Surabaya.

Bahkan, pemusatan latihan di Surabaya lebih lama daripada Pangandaran, yakni berlangsung sekitar 1,5 bulan di bawah pengawasan pelatih Lulut Kistono.

"Sekitar 1,5 bulan hampir dua bulan (TC di Surabaya), balik ke Bandung latihan. Sekarang sedang di Pangandaran. rencananya sampai Sabtu dari hari Minggu kemarin. Kurang lebih seminggu," kata Eddy Moelyo ketika dihubungi INDOSPORT.

Setelah pemusatan latihan di Pangandaran, Persikab Bandung rencananya akan berkunjung ke beberapa daerah untuk melakoni laga uji coba dengan beberapa tim peserta Liga 2.

Lebih lanjut, Eddy mengakui beberapa tim peserta Liga 2 yang menjadi calon lawan uji coba Persikab, di antaranya PSIM Yogyakarta hingga Kalteng Putra.

Uji coba tersebut dibutuhkan selama masa persiapan, untuk melihat perkembangan dan kesiapan pemain sebelum mengarungi kompetisi Liga 2 2023-2024.

"Terus kami akan tur uji coba pramusim Yogyakarta, bersama Deltras FC, PSIM, dan Kalteng Putra juga," ungkap Eddy Moelyo.

Sebelum pemusatan latihan di Pangandaran, Eddy menyebut Persikab sudah sempat menggelar pertandingan uji coba di Cimahi. Sehingga, uji tanding tersebut bukan pertama bagi mereka pada masa persiapan menyambut Liga 2 2023-2024.

Sementara itu, Eddy menegaskan Persikab memasang target tinggi, yakni ingin promosi ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

Sehingga, manajemen Persikab menurut Eddy berusaha untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, agar saat Liga 2 bergulir tim Laskar Dalem Bandung bisa tampil maksimal.

"Setiap klub kalau ditanya target, pasti memiliki target di kompetisi, Persikab pastinya targetnya promosi Liga 1," kata Eddy Moelyo kepada INDOSPORT beberapa hari lalu.

Sejauh ini, manajemen belum mengumumkan skuad yang disiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2023-2024. Meski demikian, tidak banyak orang yang tahu jika skuad Laskar Dalem Bandung ini sudah terbentuk dan memulai program latihan.

Berbeda dengan tim lain, yang terang-terangan sudah mengumumkan nama pelatih hingga pemain dan mempublikasikan kegiatannya untuk persiapan Liga 2 2023/24, Persikab memilih diam-diam dalam proses pembentukan tim.

Eddy menuturkan, pihaknya sejauh ini sengaja tidak mempublikasikan transfer pemain dan kegiatan Persikab di media sosial klub, agar Laskar Dalem Bandung fokus.

Selain itu, hal itu menjadi salah satu bagian dari startegi Persikab untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2023-2024 yang akan bergulir pada September 2023.

Manajemen Persikab juga ingin memberikan kejutan kepada pencinta sepak bola Kabupaten Bandung, terkait daftar pemain yang disiapkan Laskar Dalem Bandung untuk mengarungi Liga 2 2023-2024.