Liga Indonesia

Eduard Ivakdalam Tetap Bertahan di Persewar Waropen untuk Liga 2 2023/2024

Minggu, 6 Agustus 2023 11:21 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam. (Foto: Sudjarwo/INDOSPORT) Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam. (Foto: Sudjarwo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Legenda dan mantan kapten Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam akan tetap melatih Persewar Waropen pada kompetisi Liga 2 musim 2023/2024. Manajemen Persewar telah memperpanjang kontrak sang pelatih.

Sebelumnya, ada desas-desus jika Eduard Ivakdalam tengah diincar PSBS Biak. Namun, manajemen Persewar tak mau berpisah dengan salah satu pelatih terbaik yang dimiliki Tanah Papua itu.

Ketua Umum Persewar, Yermias Bisai langsung menyodorkan kontrak baru dan memantau persiapan tim Persewar di Lapangan Pantai Base-G, Kota Jayapura.

Bisai berharap, dengan diperpanjangnya kontrak Edu Ivakdalam tim berjulukan Mutiara Bakau itu bisa meraih hasil maksimal di kompetisi Liga 2.

"Saya berharap agar para pemain mampu menunjukkan performa yang maksimal, dan juga para tim pelatih melakukan tugas kepelatihan dengan profesional," kata Bisai dikutip dari rilis klub, Sabtu (05/08/23).

Tim Persewar sendiri telah melakukan persiapan sejak jauh hari. Mereka telah memiliki kerangka tim yang akan disaring lagi mendapatkan komposisi yang solid jelang bergulirnya kompetisi.

Sebagian besar pemain lama Persewar masih akan dipertahankan, berikut beberapa pemain baru jebolan Liga 1 yang tengah diseleksi.

Di antaranya ada nama Alex Dusay mantan pemain PSS Sleman dan Persipura Jayapura, juga David Kevin Rumakiek eks bek kiri Persipura dan Persib Bandung juga PSIS Semarang.

Sementara itu, tim Liga 2 asal Papua lainnya, yakni PSBS Biak juga langsung tancap gas jelang kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

Tak main-main, demi bersaing di kompetisi Liga 2, manajer baru PSBS Yan Permenas Mandenas langsung membidik dua pemain asing sesuai kuota yang telah disepakati untuk kompetisi kasta kedua itu, satu dari Asia dan satunya non-Asia.

Dua pemain yang diincar oleh Mandenas yakni pemain asing asal Brasil dan untuk memenuhi kuota Asia dia membidik pemain asal Uzbekistan dan Jepang.

Hanya saja, Mandenas belum mau membocorkan pemain asing incarannya itu.

"Yang pasti dia adalah striker salah satu klub di Brasil. Dia pemain yang saya nilai memiliki ketajaman dan kecepatan dalam bermain. Kami sedang memantau mereka, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan kami umumkan," kata Mandenas, Sabtu (05/08/23).

Sedangkan, tim peraih empat gelar juara Liga Indonesia, Persipura Jayapura, sampai saat ini belum ada kabar positif kapan akan menyiapkan tim mereka. Tim Mutiara Hitam masih berupaya mencari sponsor.