Liga Indonesia

Eks Persija yang Sibuk Tarkam Diincar 5 Klub Liga 2, Persipura dan PSMS Antre?

Selasa, 1 Agustus 2023 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan gelandang Persija Jakarta, Asri Akbar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan gelandang Persija Jakarta, Asri Akbar.

INDOSPORT.COM - Eks gelandang Persija Jakarta, Asri Akbar, saat ini berstatus tanpa klub. Dia mengatakan sudah mendapat tawaran dari lima klub Liga 2 2023/24. 

Musim lalu, Asri Akbar membela Persekat Tegal di Liga 2. Tapi, kompetisi kemudian dihentikan pasca Tragedi Kanjuruhan. 

Memasuki musim baru, pemain berusia 39 tahun itu ternyata tidak masuk dalam rencana Persekat. Kontrak Asri Akbar tak diperpanjang. 

Persekat hanya memperpanjang kontrak Agung Supriyanto, M. Ridwan, Abdi Malik Akbar, Yoga Pratama, Riski Fajar, M. Firman, Adhe Owen, dan Akhmad Prasetyo.

Karena belum memiliki klub, Asri Akbar pun menjajal kompetisi amatir atau tarkam. Kegaiatan itu dilakukan sejak Liga 2 musim lalu dihentikan PSSI. 

"Iya dari Liga 2 berhenti saya ikut tarkam. Sambil tarkam, menghibur masyarakat sekalian bisa jaga kondisi dan dapat cuan," ucap Asri Akbar kepada INDOSPORT, Selasa (1/8/23).

Ayah dua anak itu mengaku untuk sementara bahkan tinggal di Tangerang. Alasannya masuk akal karena banyaknya pesanan untuk bermain di sejumlah klub. 

Meski demikian, Asri Akbar menyatakan tetap ingin melanjutkan karier di level sepak bola profesional. Sejumlah tawaran dari klub Liga 2 mulai berdatangan. 

Setidaknya lima klub telah menghubungi Asri Akbar dan tengah dalam tahap negoisasi. Pasalnya, Liga 2 akan kick-off pada November 2023. 

"Iya, ada klub yang menghubungi, tapi masih belum terlalu serius. Masih sebatas nego-nego terus hilang lagi," ucapnya sembari tertawa. 

"Tapi ada beberapa klub lain yang juga sudah hubungi. Ada tiga tim dari Jawa, satu dari Papua dan satu dari Sumatra," jelas Asri Akbar. 

Disinggung apakah Persipura Jayapura dan PSMS Medan yang menginginkan jasanya, Asri Akbar hanya tertawa. Dia merahasiakan nama klub tersebut.

Sebagai informasi, Asri Akbar adalah bagian dari Persija Jakarta saat menjuarai Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2018. Setelahnya, dia pindah membela Borneo FC, Persita Tangerang, Persijap Jepara, Rans Nusantara FC, dan terakhir Persekat.

Selain itu, dia pernah memperkuat Mitra Kukar, Persib Bandung, Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, PSMS Medan, hingga Semen Padang.