In-depth

Panduan Ampuh untuk Arsenal Agar Kalahkan Man City di Community Shield

Minggu, 6 Agustus 2023 08:39 WIB
Editor: Juni Adi
© Novsport
Piala Community Shield. Copyright: © Novsport
Piala Community Shield.

INDOSPORT.COM - Arsenal bertekad untuk meraih kemenangan saat menghadapi Manchester City di pertandingan Community Shield.

Duel seru tersaji pada laga jelang pembukaan kompetisi sepak bola Inggris bertajuk Community Shield antara Arsenal vs Manchester City di Stadion Wembley, pada Minggu (06/08/23) malam WIB.

Seharusnya, Community Shield ini merupakan ajang juara antara peraih gelar Piala FA dengan juara Liga Inggris. Karena musim lalu dua kompetisi itu dimenangkan oleh The Citizens, alhasil Arsenal pun ditunjuk jadi lawan karena finis di posisi ke-2.

Persiapan maksimal juga dilakukan oleh kedua tim jelang bergulirnya kompetisi termasuk bermain di Community Shield. Arsenal meraih tiga kemenangan dari lima pertandingan uji coba pramusim.

Sedangkan Manchester City hanya menjalani dua pertandingan uji coba yang berakhir dengan satu kali menang dan satu kali imbang.

Sementara dari segi catatan pertemuan keduanya, Manchester City masih yang diunggulkan, lantaran The Gunners selalu punya rekor buruk di hadapan anak asuh Pep Guardiola.

Meriam London sudah menderita delapan kekalahan dalam delapan pertemuan terakhirnya dengan sang rival di semua kompetisi domestik.

Arsenal akan mencoba mengobati lukanya saat menantang Man City pada Community Shield 2023 di Wembley. Tetapi memang tidak mudah mengalahkan mereka, karena skuad Manchester Biru yang sudah solid.

Kendati demikian, bukan berarti Arsenal tidak punya peluang menang. Mereka bisa mengalahkan Manchester City dengan tiga cara dari panduan ini.