Liga Inggris

5 Pemenang Terakhir Community Shield: Man City Was-was, Arsenal Full Senyum

Minggu, 6 Agustus 2023 05:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Lee Smith
Melihat lima pemenang terakhir Community Shield yang membuat dua kontestan, Manchester City dan Arsenal, was-was dan ‘Full Senyum’. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Melihat lima pemenang terakhir Community Shield yang membuat dua kontestan, Manchester City dan Arsenal, was-was dan ‘Full Senyum’.

INDOSPORT.COM – Melihat lima pemenang terakhir Community Shield yang membuat dua kontestan, Manchester City dan Arsenal, was-was dan ‘Full Senyum’.

Sebelum Liga Inggris (Premier League) musim 2023/2024 dibuka, sepak bola Inggris akan disuguhkan oleh ajang bertajuk Community Shield yang biasanya mempertemukan juara liga dan juara Piala FA.

Berhubung dua gelar juara itu direngkuh satu klub, maka Community Shield 2023 ini akan mempertemukan juara liga dan Runner Up musim lalu, yakni Manchester City dan Arsenal.

Jelang duel ini, Manchester City lebih dijagokan ketimbang Arsenal. Maklum saja, The Citizens baru saja meraih Treble Winner ketimbang The Gunners yang nirgelar musim lalu.

Tapi melihat lima edisi terakhir Community Shield, Manchester City wajib was-was dan justu Arsenal yang tengah tersenyum karena berpotensi menjadi pemenang kontes ini.

Pasalnya, dalam lima edisi terakhir Community Shield, kebanyakan juaranya adalah Runner Up atau perengkuh gelar Piala FA, dan bukan pemenang Liga Inggris. Tak percaya? Berikut daftarnya.

1. Community Shield 2018 (Manchester City 2-0 Chelsea)

Di Community Shield 2018, Manchester City selaku juara Liga Inggris 2017/18 berhak bertemu Chelsea selaku juara Piala FA 2017/18.

Di laga tersebut, Manchester City keluar sebagai juara usai meraih kemenangan 2-0 atas The Blues berkat Brace Sergio Aguero di menit ke-13 dan ke-58.

Gelar Community Shield 2018 itu menjadi gelar pertama Manchester City di ajang tersebut sejak terakhir kali merengkuhnya pada 2016.

2. Community Shield 2019 (Manchester City 1-1 Liverpool)

Di Community Shield 2019, Manchester City yang mempertahankan gelar Liga Inggris 2018/2019 bertemu Liverpool yang jadi Runner Up, karena The Citizens berhasil merengkuh gelar Piala FA di 2018/2019.

Di laga tersebut, Manchester City hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Liverpool sepanjang 120 menit pertandingan.

Lalu di drama adu penalti, Manchester City berhasil keluar sebagai pemenang usai lima penendangnya berhasil menuntaskan tugasnya.