Bola Internasional

UEFA Rilis Ranking Klub Eropa Terbaru, Manchester City Teratas!

Jumat, 4 Agustus 2023 09:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© uefa
Logo UEFA Copyright: © uefa
Logo UEFA

INDOSPORT.COM - UEFA telah merilis daftar klub terbaik Eropa untuk tahun ini, dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City,  menduduki peringkat teratas.

Asosiasi Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA, telah merilis daftar terbaru klub terbaik di Eropa. Klub Liga Inggris, Manchester City, masih memimpin dengan torehan 120.000 poin.

Setelah Manchester City, Bayern Munchen, Real Madrid, Chelsea, dan Liverpool secara berturut-turut menyusul di peringkat lima besar. 

Dengan demikian, klub-klub yang menempati posisi lima besar ini sama dengan tahun lalu. Bedanya, tahun lalu urutan peringkat ke-3 hingga ke-5 adalah Chelsea, Liverpool, dan Real Madrid.

Jika tak ada perubahan berarti pada posisi lima besar, perubahan cukup signifikan terjadi di urutan 10 besar. Inter Milan, yang tahun lalu bertengger di posisi ke-11, tahun ini melesat ke peringkat ke-8, melampaui dua klub Italia lainnya, yakni Juventus dan AS Roma.

Torehan ini menjadikan Inter Milan sebagai klub terbaik Italia, menggeser Juventus yang tahun lalu meraih predikat serupa.

Sementara itu, Juventus harus turun dua peringkat ke posisi 10 setelah penampilan mengecewakan musim lalu. Sedangkan AS Roma, yang musim lalu menduduki peringkat 10, kini bertengger di posisi ke-9.

Tak bisa dimungkiri, keberhasilan Inter Milan menjadi finalis Liga Champions musim lalu menyumbang cukup banyak poin untuk Nerazzurri, yang membuat peringkat mereka naik cukup banyak. 

Sementara itu, klub rival sekota Inter Milan, AC Milan, masih harus tertahan di posisi ke-33, naik 4 peringkat ketimbang tahun lalu.

Rossoneri bahkan kalah bagus ketimbang Napoli (peringkat ke-18) dan Atalanta (peringkat ke-25).