Liga Italia

Termasuk Ganti Tonali, 5 Pemain yang Pantas AC Milan Rebut dari Atalanta di Barter De Ketelaere

Jumat, 4 Agustus 2023 07:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Alessandro Garofalo
Atalanta dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Charles De Ketelaere dari AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © Reuters/Alessandro Garofalo
Atalanta dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Charles De Ketelaere dari AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM - Atalanta dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Charles De Ketelaere dari AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kebetulan I Rossoneri pun sepertinya tidak keberatan melepas sang gelandang serang Belgia meski ia baru semusim saja merumput di San Siro.

De Ketelaere kesulitan beradaptasi dengan lingkungan AC Milan sehingga hanya bisa memainkan 10 start dari 33 partai yang ia mainkan di 2022/2023 tanpa sekalipun mencetak gol.

Masih belum ada kesepakatan soal berapa harga yang siap dibayar oleh Atalanta dengan kontrak peminjaman juga barter tetap bisa jadi opsi. Apabila menerima pertukaran pemain, maka AC Milan sebaiknya bergegas untuk memilih salah satu dari lima nama berikut ini.

1. Ademola Lookman

AC Milan memang sudah punya Noah Okafor, Samuel Chukwueze, dan Christian Pulisic yang didatangkan pada bursa transfer kali ini untuk diandalkan di lini serang musim depan namun tidak ada salahnya menggaet Ademola Lookman.

Musim lalu di musim debutnya di Liga Italia, Lookman langsung bisa tancap gas dan akhirnya mengemas 13 gol dan enam assist untuk Atalanta. Tidak sia-sia investasi 9,2 juta Euro La Dea yang membelinya dari RB Leipzig.

Di San Siro, Lookman bisa menjadi pengganti dari Olivier Giroud yang kian menua dan Divock Origi yang dianggap sebagai rekrutan gagal. Selain lihai menjadi penyerang tengah, eks Fulham dan Leicester City itu juga siap dipasang sebagai sayap kanan maupun kiri.

2. Joakim Maehle

Ada kans jika AC Milan bakal kehilangan Theo Hernandez dalam waktu dekat dan itulah kenapa Joakim Maehle patut diperhitungkan.

Dalam 25 start Liga Italia 2022/2023, fullback kiri internasional Denmark itu bisa menyarangkan tiga gol dan tiga assist untuk Atalanta.

Mobilitas Maehle yang tinggi jadi salah satu senjatanya dan semakin membuatnya cocok menggantikan Hernandez di San Siro suatu saat nanti.