Liga Inggris

Bursa Transfer: Manchester City Resmi Tebus Josko Gvardiol Seharga Rp1,2 Triliun

Sabtu, 5 Agustus 2023 17:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Annegret Hilse
Bek tengah Klub Liga Inggris, Manchester City, resmi bungkus Josko Gvardiol dari RB Leipzig pada bursa transfer musim kali ini. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse). Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Bek tengah Klub Liga Inggris, Manchester City, resmi bungkus Josko Gvardiol dari RB Leipzig pada bursa transfer musim kali ini. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, resmi bungkus Josko Gvardiol dari RB Leipzig pada bursa transfer musim kali ini.

Manchester City telah tertarik untuk mendatangkan Josko Gvardiol dari RB Leipzig sejak bursa transfer musim panas 2023 dibuka.

The Citizens, julukan Manchester City, baru-baru ini dilaporkan telah resmi mengamankan tanda tangan Josko Gvardiol.

Melansir dari Sky Sports, Manchester City sepakat dengan RB Leipzig membeli Gvardiol dengan mahar sebesar 77,6 juta pound.

Biaya yang ditaksir setara dengan Rp1,2 triliun tersebut dikeluarkan Manchester City untuk mengontrak Josko Gvardiol selama 5 tahun.

Itu artinya, bek berpaspor Kroasia tersebut akan mengenakan seragam kebanggaan Manchester City hingga 30 Juni 2028 mendatang.

Selain itu, Josko Gvardiol kabarnya bakal mengenakan nomor punggung 24 di skuat Manchester City musim selanjutnya.

Sementara itu, Gvardiol sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan Manchester City, salah satu tim yang ditakutinya musim lalu.

"Sejujurnya, semua orang ingin menghindari untuk berhadapan dengan Manchester City. Untungnya, sekarang saya telah menjadi bagian di sini," ujar Josko Gvardiol.

Josko Gvardiol juga membuat lelucon tentang Erling Haaland seusai resmi gabung Manchester City pada bursa transfer Agustus musim panas ini.