In-depth

Serba Pertama setelah Arema FC Dilibas Barito Putera 4 Gol Tanpa Balas

Minggu, 6 Agustus 2023 15:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Arema FC
Perebutan bola pemain Arema Bayu Aji dengan pemain Barito Putera Bagas Kaffa pada pekan keenam laga Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Sabtu (05/08/23). Foto: MO Arema FC. Copyright: © MO Arema FC
Perebutan bola pemain Arema Bayu Aji dengan pemain Barito Putera Bagas Kaffa pada pekan keenam laga Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Sabtu (05/08/23). Foto: MO Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC wajib berbenah secara total menyusul kekalahan telak saat menjamu Barito Putera pada laga home pekan ke-6 kompetisi Liga 1 2023/2024.

Misi bangkit yang digaungkan segenap anggota tim berjulukan Singo Edan nyatanya hanya isapan jempol belaka. Bahkan, mengamankan satu angka pun tak mampu.

Arema FC justru dibuat malu setelah digelontor empat gol tanpa balas saat bersua tim berjulukan Laskar Antasari di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (5/8/23).

Di sisi lain, ada hal serba pertama pascakekalahan mengejutkan tersebut. Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT menyajikan data dan fakta perihal serba pertama usai laga di Bali itu.

1. Pertama Kalah Telak

Kekalahan telak memang sudah sering dialami Arema FC saat mengarungi Liga 1. Namun, kekalahan dengan margin besar jarang dialami ketika berstatus tim home.

Terlepas dari status tim musafir, Arema FC untuk pertama kalinya di Liga 1 musim ini menjadi tuan rumah yang kalah telak 0-4 ketika menjamu Barito Putera Sabtu (5/8/23).

Kekalahan serupa juga dialami Tim Singo Edan pada penghujung musim 2022/2023 lalu. Statusnya juga sama sebagai tim home dengan venue diluar Malang.

Ketika itu, Dendi Santoso dkk memungkasi kompetisi dengan hasil buruk. Arema FC kalah telak 0-3 menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-34 Liga 1 (14/4/23).

2. Menang Telak Pertama

Sebaliknya, kemenangan 4-0 membuat Barito Putera mencatat sejumlah catatan baru. Yang pasti, itu kemenangan telak pertama dalam rekor pertemuan dengan Arema FC.

Dalam sejarahnya, Arema FC pernah kalah telak tapi dengan skor 0-3 ketika melawan Barito Putera. Itu terjadi saat putaran dua Liga 1, 4 musim lalu (22/12/19).

Setelah itu, Tim Laskar Antasari inferior setiap kali bertemu Arema. Dari 7 kali pertemuan sejak 2020, Barito Putera hanya menang 1 kali, imbang 2 kali dan 4 kalah.

Sedangkan kemenangan ini kedua kali dicatat Barito dengan skor telak dalam laga away semusim terakhir. Sebelumnya, mereka pernah menang 3-0 atas Persita Tangerang (24/12/22).