In-depth

Siapa Deivid Washington? Bocah Brasil Milik Santos yang Bakal Gabung Chelsea

Minggu, 6 Agustus 2023 06:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@deividwashington_
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, terus mengoleksi pemain muda dengan dilaporkan akan menggaet bocah asal Brasil, Deivid Washington. Copyright: © Instagram@deividwashington_
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, terus mengoleksi pemain muda dengan dilaporkan akan menggaet bocah asal Brasil, Deivid Washington.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, terus mengoleksi pemain muda dengan dilaporkan akan menggaet bocah asal Brasil, Deivid Washington.

Chelsea dilaporkan tengah menjajaki kemungkinan menggaet Deivid Washington dari klubnya, yakni Santos, di bursa transfer musim panas 2023 ini

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, tim berjuluk The Blues itu bergerak cepat untuk mendatangkan pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut.

Dalam laporannya, disebutkan bahwa Chelsea menawarkan mahar yang cukup fantastis, yakni 20 juta euro atau setara Rp334 miliar.

Tawaran masif untuk pemain yang masih remaja itu kabarnya akan diterima Santos, kendati mahar yang diminta sebelumnya adalah sekitar 30 juta euro (Rp501 miliar).

Karena telah disepakati, Chelsea pun bisa dipastikan selangkah lagi akan mendapatkan jasa Deivid Washington dari Santos di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Alih-alih membawanya ke tim utama, Fabrizio Romano menyebutkan bahwa Chelsea akan mengirim calon rekrutan barunya itu ke Strasbourg yang jadi klub kedua sang pemilik.

Deivid Washington sendiri adalah salah satu bintang muda yang tengah naik daun di Brasil. Ia lahir pada 5 Juni 2005 lalu di Itumbiara.

Kariernya bermula di Gremio sebelum akhirnya bergabung Santos pada usia 11 tahun. Hanya butuh waktu lima tahun, Washington mendapat kontrak profesional dengan klausul rilis 18,5 juta euro.

Di awal kariernya yang belum genap 17 tahun, Washington mampu menjadi top skor kejuaraan U017 di Brasil dengan torehan 16 gol.

Bahkan di usia 17 tahun, ia sudah masuk tim Santos U-20 yang berlaga di Campeonato Paulista U-20 dengan mencetak total 17 gol pada tahun 2022.

Pada tahun 2023 ini, Deivid Washington masuk menjadi bagian utama Santos, dan membuat Chelsea merekrutnya. Lalu, bagaimana dengan kualitasnya di kancah profesional?