Liga Inggris

Termasuk Status Homegrown, Ini 5 Keuntungan Chelsea Rekrut Robert Sanchez

Sabtu, 5 Agustus 2023 06:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Tony Obrien
Chelsea akan segera meresmikan perekrutan kiper internasional Spanyol, Robert Sanchez, sebagai pembelian keenam mereka di bursa transfer kali ini. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Chelsea akan segera meresmikan perekrutan kiper internasional Spanyol, Robert Sanchez, sebagai pembelian keenam mereka di bursa transfer kali ini. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Chelsea akan segera meresmikan perekrutan kiper internasional Spanyol, Robert Sanchez, sebagai pembelian keenam mereka di bursa transfer kali ini.

Menurut bocoran dari Fabrizio Romano, sang peain kini sudah menyelesaikan tes medis dan tinggal menantikan detil kecil untuk diselesaikan.

Belum diketahui kapan pengumuman resmi dari Chelsea untuk Sanchez akan dilakukan namun yang jelas tidak akan lama lagi.

Tidak hanya mendapatkan pemain top dengan kaliber Liga Inggris saja, diyakini Stamford Bridge pun juga sudah kedatangan sosok spesial dengan segala kelebihan berikut ini.

1. Harga Murah

The Athletic maupun Fabrizio Romano meyakini jika Chelsea tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Robert Sanchez di bursa transfer musim panas 2023.

Mereka hanya harus membayar 20 juta Poundsterling di muka untuk Brighton & Hove Albion yang bisa mendapatkan 5 juta lebih banyak bila sejumlah klausul terpenuhi nantinya.

Dewasa ini transfer ke sesama tim papan atas Liga Inggris jarang sekali yang melibatkan harga beli serendah itu sehingga London Biru diyakini telah mendapatkan bargain buy yang langka.

2. Pesaing Berkualitas untuk Kepa

Kedatangan Sanchez dipastikan membuat posisi Kepa Arrizabalaga yang tadinya diprediksi akan dengan mudah masuk ke starting XI menjadi berbalik 180 derajat.

Keduanya pun sebenarnya sudah menjadi rival internal di timnas Spanyol dan persaingan itu akan berlanjut di level klub.

Chelsea sangat beruntung karena bisa memiliki dua stopper yang punya kualitas sebagai starter namun harus bersaing untuk satu posisi saja.