Liga 1

Menang Dramatis atas Persita, Begini Celoteh Pelatih PSM Makassar

Senin, 7 Agustus 2023 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO Persita Tangerang
Pemain PSM Yuran Fernandes berusaha mengejar bola dari penguasaan pemain Persita pada pekan ketujuh laga Liga 1 di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Senin (07/08/23). (Foto: MO Persita Tangerang) Copyright: © MO Persita Tangerang
Pemain PSM Yuran Fernandes berusaha mengejar bola dari penguasaan pemain Persita pada pekan ketujuh laga Liga 1 di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Senin (07/08/23). (Foto: MO Persita Tangerang)

INDOSPORT.COM - PSM Makassar sukses raih tiga poin di pekan ketujuh Liga 1 2023/24. Tim Juku Eja kalahkan tuan rumah Persita Tangerang dengan skor 1-0, Senin (070/08/23) di Indomilk Arena, Tangerang.

Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama, meski ada sejumlah peluang tercipta. Hal yang sama juga terjadi di awal hingga akhir babak kedua.

Ketika laga diprediksi akan berakhir imbang, winger asing PSM, Kenzo Nambu muncul sebagai pahlawan. Sepakannya di dalam kotak penalti pada menit ke-90 tak mampu dihalau kiper Persita, Rendy Oscario.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Dia senang karena penyelesaian akhir pada laga hari ini lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya.

Meski permainan belum sebaik musim lalu, juru latih asal Portugal itu bisa sumringah karena amankan tiga poin penting.

“Babak pertama kami dan Persita punya beberapa peluang dan dari mereka sempat kena mistar. Lalu babak kedua, kedua tim bermain dengan gaya yang sama,” kata Tavares.

“Pada laga ini kami punya peluang sedikit dibanding laga sebelumnya (saat lawan Persik Kediri pekan lalu), tapi kami bisa cetak gol,” lanjutnya.

“Laga terakhir kami kalah dari Persik karena finishing gak bagus, meski banyak peluang,” tambah pelatih berkepala plontos itu.

Bernardo Tavares bangga terhadap pemainnya karena tunjukkan kemampuan, meski di situasi sulit. Apalagi, banyak pemain yang alami cedera dan dalam tahap recovery.

Dia mencontohkan Dzaki Asraf yang harus berperan sebagai bek kanan saat lawan Persija. Padahal, dia adalah seorang gelandang.

“Kami punya banyak pemain yang tak seratus persen kondisinya, ada yang cedera jadi tak bisa rotasi. Contohnya Zaki hari ini main bukan di posisinya,” jelas Tavares.

“Saya bisa bilang ini bukan laga terbaik kami, tapi spirit pemain, attitude mereka buat saya bangga,” sambungnya. “Pada hari ini akurasinya bagus dibanding laga sebelumnya,” tuntas Tavares.

Kemenangan atas Persita membawa PSM Makassar naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2023. Tim juara musim lalu itu koleksi 11 poin dari tujuh pertandingan.