Bola Internasional

Tendangan Bebas Cantik Lionel Messi Selamatkan Muka Inter Miami

Senin, 7 Agustus 2023 12:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Sam Navarro
Tendangan bebas dari megabintang Argentina, Lionel Messi, sukses selamatkan 'muka' Inter Miami dalam pertandingan Piala MLS 2023 melawan FC Dallas. Copyright: © REUTERS/Sam Navarro
Tendangan bebas dari megabintang Argentina, Lionel Messi, sukses selamatkan 'muka' Inter Miami dalam pertandingan Piala MLS 2023 melawan FC Dallas.

INDOSPORT.COM - Tendangan bebas dari megabintang Argentina, Lionel Messi, sukses selamatkan 'muka' Inter Miami dalam pertandingan Piala Major League Soccer (MLS) 2023 melawan FC Dallas.

Inter Miami bertandang ke Toyota Stadium untuk melawan FC Dallas di babak 16 besar MLS Cup 2023. Duel mereka berlangsung pada Senin (7/8/23).

Dalam pertemuan itu, Inter Miami unggul terlebih dulu lewat gol dari Lionel Messi pada menit ke-6. Namun, Dallas membalasnya dengan tiga gol.

Kejar-kejaran gol terjadi setelah skor 3-1. Saat skor kedua tim berada di titik 4-3 untuk keunggulan Dallas, Messi mendapat peluang melakukan tendangan bebas.

Ternyata, sang maestro mampu membobol gawang Dallas yang dikawal Maarten Paes. Tendangan Messi begitu keras dan akurat ke sudut kiri atas gawang lawan.

Momen ini lantas diabadikan oleh akun Twitter resmi dari Inter Miami. Bahkan, video tersebut juga menunjukkan ekspresi pasrah dari sang kiper.

Tampak jelas bagaimana gembiranya Lionel Messi dan kawan-kawan setelah sukses menyamakan kedudukan menjadi 4-4 sekaligus menyelamatkan Miami dari kekalahan.

Selain ekspresi dari Maarten Paes, video tersebut juga menyorot reaksi dari pelatih Inter Miami, Gerardo Martino, yang tampak sangat puas sampai tidak tahu harus bagaimana.

Dengan skor 4-4, laga dilanjutkan ke adu penalti. Beruntung, Inter Miami bisa menang dengan skor 3-5 dan lolos ke babak perempatfinal MLS Cup 2023.