Liga Inggris

Rencana Kejutan Sheikh Jassim ke Solskjaer Bikin Manchester United jadi 'Macan' Eropa

Senin, 7 Agustus 2023 12:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Instagram@ammadutd
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Bakal Jadi 'Macan' Eropa dengan rencana kejutan Sheikh Jassim ke Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Instagram@ammadutd
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Bakal Jadi 'Macan' Eropa dengan rencana kejutan Sheikh Jassim ke Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Bakal Jadi 'Macan' Eropa dengan rencana kejutan Sheikh Jassim ke Ole Gunnar Solskjaer.

Sheikh Jassim dikabarkan sudah sangat dekat mengakuisisi Manchester United lantaran Keluarga Glazer memutuskan bahwa pihak Qatar yang akan jadi suksesor mereka.

Meski masih butuh waktu lama untuk meresmikannya (kabarnya sampai November 2023), tapi Sheikh Jassim sudah punya rencana untuk klub Setan Merah tersebut.

Melansir dari Manchester Evening News, Sheikh Jassim punya rencana untuk mendatangkan kembali Ole Gunnar Solskjaer ke Old Trafford.

Solskjaer sendiri merupakan pelatih Manchester United pada 2018-2021. Banyak yang berpikir bahwa sosok berumur 50 tahun itu akan menggantikan Erik ten Hag.

Namun ternyata, Sheikh Jassim justru dikabarkan ingin menempatkan Solskjaer ke dalam tim ambasador Manchester United.

Tugas dari ambasador atau duta besar sendiri adalah promosi dan menjalin kemitraan dengan sponsor-sponsor baru demi menambah finansial.

Kalau langkah ini sukses dijalankan, maka Sheikh Jassim dan Solskjaer bakal menarik minat pihak-pihak yang bisa diajak bekerja sama oleh Manchester United.

Hal ini akan membuat klub tersebut menjadi 'Macan' Eropa karena kekuatan finansialnya. Apalagi, Solskjaer sendiri juga sudah menjadi salah satu legenda Setan Merah yang dihormati semua pihak.

Erik ten Hag selaku pelatih akan makin mudah untuk mendapatkan para pemain baru di bursa transfer efek dari promosi yang dilakukan Ole Gunnar Solskjaer.