Liga Inggris

Sheikh Jassim Beli Manchester United Bikin Manajemen Liverpool 'Ngobrol' dengan FSG

Selasa, 1 Agustus 2023 17:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@ammadutd
Klub Liga Inggris, Liverpool, tengah menjalin diskusi dengan Fenway Sports Group setelah melihat progres akuisisi Manchester United oleh Sheikh Jassim. Copyright: © Instagram@ammadutd
Klub Liga Inggris, Liverpool, tengah menjalin diskusi dengan Fenway Sports Group setelah melihat progres akuisisi Manchester United oleh Sheikh Jassim.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah menjalin diskusi dengan Fenway Sports Group terkait investasi baru setelah melihat progres akuisisi Manchester United oleh Sheikh Jassim.

Melansir Liverpool Echo, pemilik Liverpool yang bernama Fenway Sports Group (FSG) tengah mencari investor baru untuk menambah dana demi peningkatan klub Inggris tersebut.

Langkah ini dilakukan usai mereka melihat perkembangan dari saga Keluarga Glazer yang siap menjual saham Manchester United kepada Sheikh Jassim atau Sir Jim Ratcliffe.

Sheikh Jassim saat ini masih diunggulkan oleh banyak pihak. Sebab, ia ingin membeli Setan Merah 100 persen dengan total penawaran 6 miliar pound.

Selain itu, sepak terjang Liverpool atau The Reds di Premier League musim lalu juga jeblok. Mereka hanya finis di posisi lima dan gagal masuk Liga Champions 2023/24.

Jebloknya kekuatan finansial penguasa Merseyside itu juga berdampak dengan gagalnya upaya mereka mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund beberapa waktu yang lalu.

Belum lama ini, Jurgen Klopp sebagai pelatih The Reds juga menepis rumor bahwa mereka mengincar megabintang Paris Saint-Germain yang bernama Kylian Mbappe. Hal ini karena dana yang tidak cukup.

Kondisi tersebut membuat FSG selaku pemegang saham terbesar Liverpool untuk mencarikan investor lain demi meningkatkan keuangan di dalam pemilik Anfield Stadium tersebut.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait siapa yang akan turut membeli saham Liverpool dan bermitra dengan FSG.

Dibandingkan Keluarga Glazer yang ingin menjual 50 atau 100 persen saham Manchester United, Liverpool justru lebih ingin menambah investor untuk mereka dan tidak berpisah dengan pihak FSG.