Liga Inggris

3 Bulan Penentu Nasib Akuisisi Man United dari Tangan Glazer ke Sheikh Jassim

Selasa, 8 Agustus 2023 09:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@manchesterunited
3 Bulan penentu nasib akuisisi raksasa Liga Inggris, Manchester United, dari tangan keluarga Glazer dan Sheikh Jassim. (Foto: Instagram@manchesterunited) Copyright: © Instagram@manchesterunited
3 Bulan penentu nasib akuisisi raksasa Liga Inggris, Manchester United, dari tangan keluarga Glazer dan Sheikh Jassim. (Foto: Instagram@manchesterunited)

INDOSPORT.COM - Jangka waktu tiga bulan ke depan menjadi penentu nasib akuisisi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dari tangan keluarga Glazer dan Sheikh Jassim.

Saat ini, waktu telah berjalan sembilan bulan sejak keluarga Glazer mengumumkan penjualan saham mayoritas Manchester United pada November 2022.

Sebenarnya, sudah ada dua calon kandidat kuat untuk membeli saham mayoritas Manchester United dari keluarga Glazer.

Dua sosok kuat yang dimaksudkan bakal membeli saham mayoritas milik keluarga Glazer di Man United adalah Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Kendati demikian, keluarga Glazer hingga kini justru terkesan menahan penjualan klub, khususnya kepada Sheikh Jassim.

Dilansir dari Sportbible, tiga bulan ke depan akan menjadi waktu penentu kejelasan proses penjualan saham mayoritas Manchester United.

Hal tersebut dikarenakan pembicaraan bisnis antara keluarga Glazer dengan Sheikh Jassim dilaporkan masih berlangsung.

Hanya saja, kejelasan penjualan saham mayoritas Man United ditentukan oleh negosiasi antara keluarga Glazer dengan Sheikh Jassim pada September hingga Oktober.

Selain itu, ada alasan mengapa keluarga Glazer masih menahan proses pengambilalihan saham mayoritas Manchester United.

Alasannya agar Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag fokus mendatangkan pemain di  bursa transfer musim panas kali ini.