Liga Inggris

Rumor Transfer Liga Inggris: Manchester United Kejar Goretzka, Liverpool Lepas Mohamed Salah

Senin, 7 Agustus 2023 21:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Leon Kuegeler
Selebrasi Leon Goretzka saat laga Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen Copyright: © Reuters/Leon Kuegeler
Selebrasi Leon Goretzka saat laga Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Inggris Senin (07/08/23) menghadirkang Manchester United yang kejar Leon Goretzka, Liverpool bakal lepas Mohamed Salah.

Kabar terbaru datang dari upaya Manchester United mendatangkan Leon Goretzka. Setan Merah diklaim memegang kartu as untuk mendatangkan gelandang Bayern Munchen tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti diketahui, Man United tengah bersaing dengan Juventus untuk memboyong Leon Goretzka. Dari pihak Setan Merah, Leon Goretzka merupakan pemain yang tepat untuk menggantikan Scott McTominay.

Di waktu bersamaan, AS Roma sendiri berencana membuang gelandang mereka, Nemanja Matic, yang juga merupakan eks Man United.

Situasi ini membuat pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengincar Scott McTominay untuk menggantikan Nemanja Matic.

Man United pun mengharapkan pergerakan cepat dari Jose Mourinho dan AS Roma untuk membeli Scott McTominay, sehingga mereka mendapatkan dana segar untuk membeli Leon Goretzka.

Berdasarkan laman Transfermarkt, Scott McTominay saat ini punya harga jual 25 juta euro. Sedangkan Leon Goretzka memiliki nilai jual 45 juta euro.

Dengan kondisi ini, Man United hanya perlu menambahkan 20 juta euro lagi untuk bisa mendatangkan Leon Goretzka ke Old Trafford.

Sayang, hingga saat ini baik Jose Mourinho maupun AS Roma belum melakukan langkah apa pun untuk mendekati Scott McTominay.

Kondisi ini membuat peluang Leon Goretzka ke Old Trafford kian mengecil, sekaligus memberikan peluang bagi Juventus untuk melancarkan manuver.