Liga Inggris

Cuci Gudang 7 Pemain, Man United Bisa Cuan Rp2,9 Triliun di Deadline Transfer

Selasa, 8 Agustus 2023 15:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© reutersconnect.com
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa dapatkan Rp2,9 triliun di deadline bursa transfer dengan cuci gudang buang tujuh pemain. Copyright: © reutersconnect.com
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa dapatkan Rp2,9 triliun di deadline bursa transfer dengan cuci gudang buang tujuh pemain.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa cuan Rp2,9 triliun di deadline bursa transfer dengan cuci gudang buang tujuh pemain.

Manchester United bisa mendapatkan dana tambahan sekitar 150 juta pound (sekitar Rp2,9 triliun) dengan menjual tujuh pemainnya sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

Setan Merah kiranya akan menjual kiper mereka, Dean Henderson, kepada Nottingham Forest sekitar 20 juta pound (sekitar Rp388,81 miliar).

Selain itu, Man United akan mengusahakan menjual Harry Maguire pada bursa transfer musim panas 2023 ini mumpung ada keterartikan dari West Ham United.

West Ham United bahkan telah mengajukan tawaran senilai 30 juta pound (Rp583 miliar), hampir mendekati valuasi harga yang diminta Manchester United di angka 35 juta pound (Rp680,2 miliar).

The Hammers sendiri juga ingin menyelamatkan karier Scott McTominay yang mana Setan Merah sebelumya menolak tawaran pasukan David Moyes itu di angka 30 juta pound dan menginginkan setidaknya 40 juta pound.

Selain Maguire, dua bek Manchester United lainnya, seperti Eric Bailly dan Brandon Williams, juga akan segera diusir Erik ten Hag dari Old Trafford.

Bailly sendiri menarik minat dari klub Arab Saudi dan pria asal Pantai Gading itu sudah tak berlatih dengan tim utama Man United pekan ini dalam persiapan menyambut laga perdana Liga Inggris 2023/24 kontra Wolves pekan depan.

Dilansir Transfermarkt, harga Eric Bailly berada di kisaran 4 juta pound (Rp77,7 miliar), sedangkan Brandon Williams senilai 6 juta pound (Rp116,5 miliar).

Sementara itu, masih ada nama, seperti Fred dan Donny van de Beek yang segera cabut dari Manchester United yang mana total uang penjualan ini akan dipakai klub membeli dua sampai tiga pemain anyar.