Timnas Indonesia

Rizdjar Nurviat Anggap Latihan Timnas Indonesia Sepele Jelang Piala Dunia U-17

Selasa, 8 Agustus 2023 20:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram @rzdjarnurviat08_
Rizdjar Nurviat Subagja saat berseragam Timnas Indonesia (Foto: IG @rzdjarnurviat08_) Copyright: © Instagram @rzdjarnurviat08_
Rizdjar Nurviat Subagja saat berseragam Timnas Indonesia (Foto: IG @rzdjarnurviat08_)

INDOSPORT.COM - Pesepak bola Rizdjar Nurviat Subagja akui intensitas latihan di Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 tidak terlalu berat.

Pasalnya, Rizdjar Nurviat Subagja adalah salah satu pemain jebolan Garuda Select yang pernah menjalani intensitas latihan yang lebih berat selama di Eropa.

Rizdjar Nurviat merupakan pemain jebolan program Garuda Select 5, yang baru saja pulang ke Indonesia pada bulan April 2023 lalu. Ia berposisi sebagai fullback kanan.

Dengan intensitas latihan super berat yang diberikan pelatih Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker, Rizdjar tentu tidak terlalu sulit mengikuti latihan Timnas Indonesia U-17.

"Hasil kerja keras selama ikut Garuda Select berbuah dipanggil ke TC Timnas U-17. Para pelatih telah memberikan banyak hal bagi saya," ungkap Rizdjar Nurviat Subagja.

"Secara fisik dan mental, saya sudah siap karena semua materi latihan yang didapat di Eropa bersama Coach Dennis dan Des benar-benar bermanfaat," imbuhnya.

"Saya di Eropa sudah terbiasa latihan fisik yang cukup berat. Jadi ketika latihan di sini, rasanya tidak terlalu melelahkan," tambah pesepak bola berusia 17 tahun tersebut.

Namun, Rizdjar juga tidak menganggap remeh rekan-rekannya yang berlatih keras dalam seleksi Timnas Indonesia U-17, meski bukan merupakan jebolan Garuda Select.

Semua orang berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya, agar terpilih untuk membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 mendatang.

"Di sini para pemain juga berjuang keras untuk persiapkan level yang tinggi, karena di Piala Dunia akan menghadapi para pemain kelas dunia yang memiliki postur besar dan punya kecepatan," kata Rizdjar.