Timnas Indonesia

Hasil Garuda United U-17 vs Barcelona Juvenil A Berakhir 0-3

Rabu, 2 Agustus 2023 21:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-17. (Foto: Herry Ibrahim) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-17. (Foto: Herry Ibrahim)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan uji coba Garuda United U-17 vs Barcelona Juvenil A, Rabu (02/08/23) berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Young Blaugrana.

Bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Garuda United sebagai representasi Timnas Indonesia U-17 harus terima kekalahan 0-3. Pelajaran berharga jelang Piala Dunia U-17.

Pelatih Bima Sakti langsung menurunkan beberapa pemain jebolan Timnas Indonesia U-16 di starting line up, mulai dari M. Iqbal Gwijangge, Kafiatur Rizky, dan Rizdjar Subagja.

Ada pula beberapa pemain yang baru dipanggil seperti Rizki Afrizal, Ibrah Ohorella, Komang Ananta, Habil Akbar, serta Reno Salampessy sebagai ujung tombak.

Sepanjang 20 menit awal, Barcelona sangat nyaman bermain di pertahanan Garuda United. Beberapa kali tim asal Spanyol itu mencatatkan peluang yang tidak terbaca.

Beruntung, Bima Sakti tidak salah memilih kiper. Rifky Tofani memiliki refleks yang bagus dan beberapa kali selamatkan gawang dari kebobolan.

Namun diserang terus menerus membuat Garuda kewalahan, Barcelona akhirnya bisa memecahkan kebuntuan lewat gol di menit ke-25. Skor sementara 0-1 saat water break.

Garuda United juga bukan tanpa perlawanan. beberapa kali Reno Salampessy membombardir pertahanan Barcelona, tetapi sulit untuk mencatatkan peluang on target.

Satu-satunya peluang emas Garuda adalah crossing Habil Akbar dari sayap kanan menuju kotak penalti Barcelona, dan sontekan Habil yang melambung tipis di atas mistar gawang.

Memasuki injury time, Barcelona menambah keunggulan lewat gol nomor punggung 7 dari second line yang lepas dari pengawasan pemain Garuda. Skor 0-2 untuk Blaugrana.