Timnas Indonesia

Satu Lagi Pemain Barito Putera Dipanggil Timnas untuk Piala Dunia U-17, Hasnur Pasang Badan

Rabu, 2 Agustus 2023 00:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Satu lagi pemain jebolan Barito Putera yang lolos seleksi Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023, ia adalah Akhmad Rofal Akhwan.

Sebelumnya Barito Putera mengirimkan dua pemainnya ke skuad Timnas Indonesia U-17 besutan Bima Sakti, yakni Muhammad Iqbal Gwijangge dan Danda Rama Febriyanto. 

Meskipun Bima Sakti mencoret beberapa pemain seleksi, namun Iqbal Gwijangge dan Danda Rama masih bertahan di Jakarta.

Kini, Bima Sakti juga blusukan mencari pemain muda berbakat untuk melengkapi skuad Timnas Indonesia U-17, lewat seleksi di 12 titik di Indonesia.

Salah satu proses seleksi Timnas U-17 digelar di Stadion Demang Lehman, Indrasari, Martapura, Minggu (23/07/23). Seleksi ini diikuti oleh 141 peserta.

Setelah melalui berbagai pertimbangan, Bima Sakti hanya mengambil satu pemain saja dari seleksi di Kalsel, yakni Akhmad Rofal Akhwan, jebolan Barito Putera U-18.

Rofal, sapaan akrabnya, tidak memiliki strategi khusus untuk mendapat tiket ke Timnas Indonesia U-17. Ia hanya berlatih rutin di bawah arahan pelatih Syaifullah Nazar, eks pemain Barito Putera.

"Sepulang sekolah saya langsung latihan mandiri, baik di halaman rumah maupun di lapangan sepak bola dekat rumah," kata Rofal, dilansir dari laman Banjarmasin Post.

"Saya berlatih dibantu oleh pelatih saya di Sejahtera Barokah Martapura (SBM), Coach Saifullah Nazar," tambah pemain kelahiran Martapura, 24 Maret 2007 itu.

"Saya sangat terkejut, tidak menyangka sama sekali bisa lolos ke tahap selanjutnya untuk mengikuti seleksi Timnas U-17 di Jakarta," imbuh Rofal.