In-depth

4 Transfer Tukar Guling Tersukses di Sepak Bola Eropa, Vlahovic-Lukaku Selanjutnya?

Kamis, 10 Agustus 2023 05:33 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Massimo Pinca
Dusan Vlahovic merayakan golnya di laga Juventus vs Lecce (03/05/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Dusan Vlahovic merayakan golnya di laga Juventus vs Lecce (03/05/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM Juventus dan Chelsea bakal melakukan penjajakan tukar guling pemain antara Dusan Vlahovic dan Romelu Lukaku. Apakah keduanya bisa mengulang kisah sukses pertukaran guling di sepak bola Eropa?

Geliat Juventus di bursa transfer musim panas ini nampaknya masih akan aktif mencari amunisi baru sebelum ditutup. Salah satu fokus utama yang mereka benahi adalah lini depan.

Saat ini Juventus hanya mengandalkan Dusan Vlahovic sebagai ujung tombak, diback-up oleh Moise Kean dan Arkadiusz Milik. Tetapi stok penyerang itu belum membuat pelatih Massimiliano Allegri puas.

Musim lalu Juventus hanya bisa finis di peringkat ke-7. Bukan hanya faktor lini depan, masalah pengurangan poin juga menjadi bagian dari apesnya mereka.

Dusan Vlahovic yang jadi andalan hanya mampu membuat 14 gol dari 42 pertandingan di semua ajang. Padahal musim sebelumnya, ia bisa menciptakan 29 gol dari 45 pertandingan untuk Fiorentina dan Juventus.

Tidak heran jika Allegri ingin mencari striker baru yang lebih fresh. Nama Romelu Lukaku pun masuk dalam penjajakan.

Sebagaimana diungkapkan Corriere della Sport, ternyata diam-diam bomber Belgia itu sudah menjalin komunikasi dengan Juventus sejak lama.

Lukaku diklaim sudah bernegosiasi dengan rival abadi Inter Milan itu saat dia lagi sering-seringnya mengungkapkan cinta dan bakal setia dengan Nerazzurri.

Diketahui, Lukaku mulai membuka pembicaraan terselubung dengan Si Nyonya Tua pada Maret lalu. Juventus berencana menukar Dusan Vlahovic dengan Romelu Lukaku, karena Chelsea juga ingin memboyong Vlahovic.

Juvetus bakal mendapatkan tambahan uang tunai dari Chelsea. Pasalnya, saat ini harga Vlahovic lebih mahal dari Lukaku.

Pria Serbia ini kurang cocok dengan pendekatan Massimiliano Allegri. Ia terlihat frustrasi karena keran golnya sempat tersendat di Turin. 

Tukar guling pemain di dunia sepak bola sejatinya sudah lumrah. Sebab sebelum rencana Vlahovic ditukar dengan Lukaku, sudah ada beberapa pemain yang pernah melakukannya dengan sukses. Berikut daftarnya: