Liga 1

Persija Jakarta Imbang, Thomas Doll dan Riko Simanjuntak Salahkan Lapangan?

Kamis, 10 Agustus 2023 10:52 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub Liga 1, Persija Jakarta, bermain imbang kontra Borneo FC, apakah Thomas Doll dan Riko Simanjuntak salahkan faktor lapangan? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub Liga 1, Persija Jakarta, bermain imbang kontra Borneo FC, apakah Thomas Doll dan Riko Simanjuntak salahkan faktor lapangan?

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta, baru saja ditahan imbang Borneo FC. Pelatih Thomas Doll dan Riko Simanjuntak kompak menyalahkan lapangan?

Persija Jakarta bermain imbang 1-1 kontra Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga pada Rabu (9/8/23) pukul 19.00 WIB kemarin.

Macan Kemayoran sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu lewat Stefano Lilipaly pada menit ke-14 sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol Rizky Ridho pada (37’).

Namun, ada satu perhatian yang mana faktor lapangan dinilai kurang bagus pada pertandingan Liga 1 antara Persija vs Borneo.

Walaupun demikian, Thomas Doll dan Riko Simanjuntak tak mau menyalahkan lapangan sebagai hasil imbang yang didapatkan Persija Jakarta atas Borneo FC.

“Lapangan oke. Banyak air, tetapi kurang ideal karena kemarin ada match. (Walaupun demikian), babak kedua kami bermain bagus. Jadi, (hasil imbang ini) bukan faktor lapangan,” tutur Thomas Doll.

Senada dengan pelatih asal Jerman itu, Riko juga berpendapat bahwa Borneo FC juga bermain di lapangan yang sama dengan Persija.

Taktik pelatih dan mampu mengontrol permainan menjadi kunci Persija di laga kontra Borneo FC walaupun hasil akhirnya hanya meraih satu poin saja atau imbang.

“Nggak juga, Borneo pun main di lapangan yang sama. Kita juga main dengan taktik pelatih sehingga bisa kontrol game, tapi begitulah sepak bola,” kata Riko Simanjuntak.

“Kita ingin yang terbaik, tapi hasilnya 1 poin. Namun, kita (tetap) bersyukur. Masalah lapangan kita tahu rumah kita juga. Sangat bertuah di sini. Terbukti tadi laga keras, tapi kita tidak kalah,” tutupnya.

Persija Jakarta selanjutnya akan menghadapi Madura United pada Minggu (13/8/23) pukul 19.00 WIB di Gelora Bangkalan.