Timnas Indonesia

Media Vietnam Soroti Keputusan Shin Tae-yong Panggil Pemain 'Ilegal' Komang Teguh

Jumat, 11 Agustus 2023 15:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Media Vietnam soroti keputusan Shin Tae-yong memanggil Komang Teguh untuk pemusatan latihan jelang Piala AFF U-23 2023. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Media Vietnam soroti keputusan Shin Tae-yong memanggil Komang Teguh untuk pemusatan latihan jelang Piala AFF U-23 2023.

INDOSPORT.COM – Media Vietnam soroti keputusan Shin Tae-yong memanggil Komang Teguh untuk pemusatan latihan jelang Piala AFF U-23 2023.

Diketahui, timnas Indonesia U-23 akan mengikuti turnamen sepak bola bergengsi di Asia Tenggara yakni Piala AFF U-23 yang dihelat 17 hingga 26 Agustus mendatang di Thailand.

Juru taktik Skuat Garuda Muda yakni Shin Tae-yong telah memanggil sejumlah nama untuk menjalani pemusatan latihan pada 10-14 Agustus 2023.

Terdapat beberapa nama yang dipanggil Shin pada pemusatan latiha kali ini seperti Ernando Ari, Arkhan Fikri, Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga hingga Ramadhan Sananta.

Namun, ada satu nama yang menjadi sorotan untuk menjalani pemusatan latihan jelang bergulirnya Piala AFF U-23. Ia adalah Komang Teguh.

Keikutsertaan Komang Teguh di skuad besutan Shin Tae-yong pada Piala AFF 2023 kali ini lantas menjadi atensi salah satu media Vietnam, yakni Bongda24.

“PSSI belum lama ini mengumumkan 26 pemain yang dipanggil untuk persiapan Piala AFF U-23,” tulis media Vietnam tersebut.

“Shin Tae-yong memberi kesempatan kepada pemain yang dihukum AFC (Komang Teguh), setelah bertarung dengan timnas Thailand pada SEA Games lalu,” sambungnya.

Sebagai informasi, terdapat tiga pemain yang mendapat hukuman dari AFC untuk bertanding di enam laga yakni Titan Agung Bagus, Komang Teguh dan Muhammad Taufany.

AFC menjatuhi hukuman kepada tiga pemain timnas Indonesia U-23 tersebut usai terjadi perkelahian dengan pemain Thailand di SEA Games 2023.