Timnas Indonesia

Meski Tak Ada Target di Piala AFF, Pemain Timnas U-23 Dapat Peringatan Keras

Jumat, 11 Agustus 2023 16:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Manajer Timnas Indonesia U-23, Sumardji mengingatkan para pemain yang dipanggil untuk tampilkan yang terbaik di Piala AFF U-23 2023. Copyright: © PSSI
Manajer Timnas Indonesia U-23, Sumardji mengingatkan para pemain yang dipanggil untuk tampilkan yang terbaik di Piala AFF U-23 2023.

INDOSPORT.COM - Manajer Timnas Indonesia U-23, Sumardji mengingatkan para pemain yang dipanggil untuk tampilkan yang terbaik di Piala AFF U-23 2023. Harapannya dapat hasil maksimal.

Indonesia akan berpartisipasi di Piala AFF U-23 2023 pada 17-26 Agustus mendatang di Thailand. Skuad Garuda Muda berada di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Disampaikan Sumardji, Timnas Indonesia U-23 tidak memiliki target tinggi tinggi di kejuaraan dua tahunan tersebut. 

Tapi, dia tetap mengingatkan supaya skuad Garuda Muda berikan aksi terbaik karena mempertaruhkan harga diri bangsa.

“Ya kalau bicara penting gak penting, semuanya penting, tapi memang PSSI tidak ada target,” kata Sumardji.

“Pertanyaannya kalau gak memberikan target dan kalau kita dipermalukan di negara orang, saya kembalikan lagi ke masyarakat, maka apapun alasannya jiwa nasionalisme harus ada,” lanjutnya.

Menurut pria yang juga ketua Badan Tim Nasional (BTN), tidak adanya target di Piala AFF U-23 dimaksudkan supaya pemain dan pelatih bisa tampil lepas.

“Jadi jangan anggap enteng. Kalau soal target memang betul, kita tidak punya target dengan harapan tidak membebani pemain, tidak membebani pelatih, tetapi kalau untuk nama bangsa dan negara kalau kita dipermalukan bagaimana. Ini yang harus sama-sama kita pikirkan,” tegas Sumardji.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong telah memimpin latihan perdana di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (10/08/23) sore. 

Dari 23 nama yang dipanggil, baru 17 pemain yang hadir. Enam pemain yang belum datang adalah Alfeandra Dewangga, Kadek Arel, Muhammad Adi Satryo, Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan Beckham Putra.