In-depth

Termasuk David de Gea, 5 Nama Pengganti yang AC Milan Wajib Buru jika Mike Maignan ke Bayern Munchen

Sabtu, 12 Agustus 2023 23:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Daniele Mascolo
Bayern Munchen dikabarkan siap menimbang opsi untuk meggaet Mike Maignan dari AC Milan di bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Bayern Munchen dikabarkan siap menimbang opsi untuk meggaet Mike Maignan dari AC Milan di bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen dikabarkan siap menimbang opsi untuk meggaet Mike Maignan dari AC Milan di bursa transfer musim panas ini.

Misi untuk menemukan kiper utama sembari menunggu kepulihan Manuel Neuer dari cedera panjang jadi alasan kenapa Die Roten mengincar palang pintu andalan Rossoneri tersebut.

Menurut info dari Calciomercato, Maignan memang masuk dalam daftar incaran Bayern Munchen yang saat ini tengah tidak memiliki kiper yang dianggap pas untuk menjadi starter reguler.

Thomas Tuchel sebagai pelatih kini hanya bisa mengandalkan Sven Ulreich, stopper 35 tahun yang di dua musim terakhir hanya punya sembilan penampilan kompetitif.

Yann Sommer yang jadi pilhan pertama sejak pertengahan 2022/2023 lalu sudah pergi lagi menuju Inter Milan karena memang Bayern Munchen sudah kadung janji melepasnya bila ada yang siap menebus klausul rilis 6 juta Euro-nya.

Klub yang bermarkas di Allianz Arena itu bukannya tidak mencari kiper baru sejak awal bursa transfer melainkan mereka terus menemui kegagalan.

Pertama mereka sempat dihubungkan erat dengan Giorgi Mamardashvili dari Valencia namun kini rumor soal pemain Georgia itu seakan menguap.

Bayern Munchen kemudian beralih pada dua kiper Liga Inggris, David Raya (Brentford) dan juga Kepa Arrizabalaga (Chelsea) namun mereka justru segera merapat ke Arsenal dan Real Madrid.

Jadilah Mike Maignan sasaran sang jawara Jerman berikutnya. Bukan hal mengherankan mengingat ia adalah salah satu 'nomor 1' terbaik dunia saat ini.

Maignan awalnya hanya dianggap produk yang tidak sukses-sukses amat dari akademi Paris Saint-Germain namun kemudian mulai membangun reputasi apik usai membawa Lille menjadi juara Liga Prancis 2020/2021.

Semusim setelahnya ia pindah ke AC Milan dan langsung menjadi kunci mereka memenangi Liga Italia 2021/2022.

Kemampuan shot stopping dari pemilik delapan caps timnas Prancis itu memang oke dan digabungkan pula dengan keahlian mengolah bola menggunakan kaki.

Maignan menjadi standar top untuk kiper modern. Usianya baru 28 tahun juga menjadi nilai plus tersendiri mengingat penjaga gawang umumnya baru memasuki puncak karier setelah lewat kepala tiga.

AC Milan sebaiknya waspada dengan ancaman Bayern Munchen yang punya banyak daya tarik dari segi materi maupun kans berprestasi.

Apabila skenario buruk sampai terjadi, maka lima nama ini bisa dipertimbangkan sebagai pengganti Mike Maignan.