In-depth

5 Pemain Bintang yang Bisa Diangkut AS Roma Usai Diakuisisi Taipan Italia Raffaello Follieri

Sabtu, 12 Agustus 2023 15:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Rubén de la Fuente Pérez/NurPhoto via Getty Images
Setidaknya ada lima bintang top yang berpotensi gabung ke raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, usai diakuisisi oleh Raffaello Follieri. Copyright: © Rubén de la Fuente Pérez/NurPhoto via Getty Images
Setidaknya ada lima bintang top yang berpotensi gabung ke raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, usai diakuisisi oleh Raffaello Follieri.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada lima bintang top yang berpotensi gabung ke raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, usai diakuisisi oleh Raffaello Follieri.

Nama Raffaello Follieri menjadi perbincangan usai dilaporkan oleh Corriere dello Sport akan mengakuisisi AS Roma dari tangan Dan Friedkin.

Disebutkan Raffaello Follieri telah memberikan penawaran yang kemudian dibantah oleh pihak klub berjuluk Il Giallorossi tersebut.

Pihak AS Roma menyebut tak adanya tawaran yang datang ke pihak klub dan Friedkin ogah menjual sahamnya, serta akan menempuh jalur hukum jika upaya ini mengganggu stabilitas klub.

Tapi pihak Raffaello Follieri juga membalasan bantahan tersebut dengan menyebut dirinya sudah memberikan penawaran ke Roma Holding Srl dan Resmus Investments LLC pada Jumat (11/08/23).

Meski dipenuhi aksi saling bantah, Raffaello Follieri merasa percaya diri bisa mengakuisisi AS Roma dari tangan Dan Friedkin.

Jika berhasil mengakuisisi AS Roma dari tangan Dan Friedkin, setidaknya ada lima bintang yang akan diboyong Raffaello Follieri ke Olimpico. Siapa saja mereka?

1. Renato Sanches (PSG)

Lini tengah yang keropos membuat Raffaello Follieri diyakini akan mencoba menghidupkan kembali minat tim akuisisinya terhadap Renato Sanches.

AS Roma sudah meminati gelandang berpaspor Portugal itu sejak lama. Bahkan kabarnya, kedua pihak telah mencapai kesepakatan personal.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa PSG bersedia meminjamkan Sanches ke AS Roma. Tapi hadirnya Raffaello Follieri bisa saja mengubah skema tersebut.

Kemungkinan besar, Raffaello Follieri akan memberi suntikan dana sebesar 15 juta euro agar AS Roma bisa membajaknya dari PSG.

2. Alvaro Morata (Atletico Madrid)

AS Roma juga tengah membutuhkan striker baru untuk mengarungi musim 2023/2024, usai Tammy Abraham menderita cedera ACL.

Nama Alvaro Morata sebelumnya menjadi target AS Roma, sebelum akhirnya kepindahan ini batal terjadi karena harganya yang mahal.

Tapi hadirnya Raffaello Follieri bisa saja memberi suntikan dana ke AS Roma untuk menebusnya dari Atletico Madrid sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Diketahui, Alvaro Morata dipagari harga 20 juta euro oleh Atletico Madrid. Nilai tersebut terbilang kecil bagi Raffaello Follieri yang hendak mengakuisisi AS Roma bersama pengusaha Arab Saudi.