Bursa Transfer

Kepa Arrizabalaga Ogah Reuni dengan Tuchel dan Pilih Gabung Real Madrid

Sabtu, 12 Agustus 2023 17:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Boyers
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menolak tawaran yang datang dari Bayern Munchen dan lebih memilih bergabung raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menolak tawaran yang datang dari Bayern Munchen dan lebih memilih bergabung raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menolak tawaran yang datang dari Bayern Munchen dan lebih memilih bergabung raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

Dilaporkan oleh Marca via Football Espana, Kepa Arrizabalaga menolak bereuni dengan mantan pelatihnya, Thomas Tuchel, demi bisa bergabung Real Madrid.

Kiper berusia 28 tahun itu lebih memilih bergabung Real Madrid karena saat ini tim berjuluk Los Blancos itu tengah membutuhkan kiper baru.

Saat ini, pihak Real Madrid harus kehilangan kiper utamanya, Thibaut Courtois, yang harus menderita cedera ACL di sesi latihan.

Karena cedera ACL itu, Courtois diperkirakan akan absen panjang karena harus menjalani operasi. Diyakini, ia bisa absen hingga tahun 2024 mendatang.

Karena kondisi tersebut, Kepa Arrizabalaga meyakini dirinya akan mendapat tempat reguler di Real Madrid, sehingga menolak bergabung Bayern Munchen yang masih memiliki Manuel Neuer.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, saat ini Real Madrid telah menghubungi pihak Kepa dan akan segera bernegosiasi dengan Chelsea.

Sedangkan Marca menyebutkan bahwa Real Madrid akan mengajukan opsi peminjaman selama satu musim penuh atau hingga Juni 2024.

Sejauh ini, pihak Chelsea kabarnya tak keberatan untuk melepas Kepa meski pemain yang bersangkutan merupakan salah satu pemain favorit sang pelatih, Mauricio Pochettino.

Tapi Chelsea sendiri telah mendatangkan Robert Sanchez yang kemungkinan akan menjadi kiper utama dan membuat Kepa Arrizabalaga tersisih, sehingga memilih bergabung Real Madrid.