Liga 1

Singgung Liga Malaysia, Levy Madinda Optimis Bawa Persib Atasi Barito Putera

Sabtu, 12 Agustus 2023 10:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Levy Clement Madinda, saat dikenalkan manajemen di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (31/07/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Levy Clement Madinda, saat dikenalkan manajemen di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (31/07/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Levy Madinda, siap menampilkan permainan terbaik dan membawa Maung Bandung raih kemenangan atas Barito Putera di lanjutan Liga 1 2023-2024, Minggu (13/08/23).

Menurutnya, pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung itu, dia bersama rekan-rekannya harus menampilkan permainan terbaiknya demi raih kemenangan.

Kemenangan pada pertandingan pekan kedelapan kompetisi Liga 1 2023-2024 sangat penting, pasalnya pada laga sebelumnya skuad Maung Bandung harus kehilangan poin, usai dikalahkan tuan rumah Persis Solo 2-1.

"Jadi untuk hari Minggu ini kami harus fokus di kandang dan menunjukan segalanya," kata Madinda.

Madinda menuturkan, setelah tampil dalam dua pertandingan di Liga 1 2023-2024, atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dan dia menyukai suasana kompetisinya.

Sehingga, jika mendapat kesempatan bermain pada pertandingan menghadapi Barito Putera, Madinda akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal.

"Sangat bagus, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa saya suka bermain di atmosfer seperti ini. Saya ingin memperlihatkan yang terbaik dan memberikan yang segalanya," ungkap pemain asal Gabon ini.

Meski sudah siap untuk bertanding menghadapi Barito Putera, namun sebagai pemain sepak bola profesional dia tetap menyerahkan keputusan bermain atau tidaknya kepada pelatih Bojan Hodak. 

Pasalnya, pelatih yang mengetahui terkait kebutuhan untuk menghadapi pertandingan. Namun, yang pasti jika diberikan kesempatan Madinda siap untuk menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih.

"Lalu tinggal bagaimana pelatih yang mengambil keputusan. Jika saya diberikan kesempatan bermain, maka saya siap tampil dengan percaya diri. Jadi untuk laga hari Minggu, saya siap 200 persen untuk menang," tegasnya.

Sebagai informasi, Madinda merupakan pemain asing yang baru didatangkan oleh Persib, untuk menggantikan posisi Tyronne del Pino yang mengalami cedera.

Cedera yang dialami oleh Tyronne del Pino, membuatnya membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama, sehingga dia harus pulang ke negaranya Spanyol.

Gelandang kelahiran Libreville, 22 Juni 1992 ini didatangkan Persib dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan status pemain pinjaman dan diumumkan pada Kamis (20/07/23). 

Madinda menuturkan, ada perbedaan antara sepak bola Indonesia dan Malaysia, namun dua negara ini memiliki kompetisi yang sama bagusnya.

Selain itu, intensitas pertandingan kompetisi di Indonesia dan Malaysia berbeda, meski begitu Madinda merasa senang dengan kompetisi Liga 1.

"Itu berbeda, memang keduanya sama-sama di level top, tapi intensitasnya berbeda. Saya suka dengan atmosfer pertandingannya dan ini liga yang bagus. Saya suka liga ini," jelasnya.

Menurut Madinda, meski baru bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh dan pertama kali berkarier di Indonesia. Namun, dia tidak menemui kesulitan dalam beradaptasi.

Pasalnya, pemain yang ada di dalam tim menyambut baik kehadirannya ditambah lagi Bobotoh memberikan dukungan kepadanya. Sehingga, hal itu membuatnya semakin termotivasi dan bisa cepat beradaptasi.

"Tidak, itu sangat mudah. Sejak hari pertama adaptasi berjalan dengan mudah. Kami memiliki pemain yang bagus, begitu pula fansnya, ini jadi membuat saya lebih mudah (beradaptasi). Saya tidak menemui kesulitan," tegasnya.