Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Dapat Pengganti Courtois, Barcelona 'Party'

Sabtu, 12 Agustus 2023 20:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Kevin Jairaj
Penyerang Barcelona, Ansu Fati mencoba mencetak gol melewati penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj) Copyright: © REUTERS/Kevin Jairaj
Penyerang Barcelona, Ansu Fati mencoba mencetak gol melewati penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol (La Liga) tak lepas dari pergerakan dua klub besar, Real Madrid dan Barcelona yang bersaing dapatkan pemain bintang.

Real Madrid sedang gelisah karena kiper utama mereka, Thibaut Courtois diterpa cedera ACL, hingga memaksanya untuk absen dalam jangka waktu yang lama.

Mengingat bursa transfer sudah hampir tutup dan banyak kiper berpengalaman yang sudah 'sold out', sulit untuk mencari kiper yang sepadan dengan Courtois.

Memang, ada Andriy Lunin yang dianggap sebagai salah satu kandidat terbaik Madrid untuk gantikan Courtois. Ia tampil menawan di laga uji coba terakhir.

Sementara itu, kandidat yang masuk dalam daftar belanja Real Madrid adalah mantan kiper Manchester United, David De Gea hingga kiper Sevilla, Yassine Bounou.

David De Gea dianggap menjadi pengganti yang cocok untuk Courtois, mengingat pemain yang satu ini punya segudang pengalaman dan pernah mencicipi sepak bola Spanyol.

Sebelum kemudian bergabung dengan Manchester United pada 2011, De Gea pernah menjadi kiper Atletico Madrid.

Bahkan, ia nyaris hengkang ke Madrid di bursa transfer musim 2015, tetapi gagal terlaksana, hingga akhirnya muncul nama Keylor Navas dan Thibaut Courtois.

Namun entah mengapa, proses transfer de Gea mengalami jalan buntu dan manajemen harus mencari opsi lain untuk posisi kiper Real Madrid, hingga muncuk nama Ilian Meslier.

Tak seperti David de Gea, Ilian Meslier bisa didapat oleh Madrid dengan lebih mudah, mengingat klubnya, Leeds United turun kasta dan main di Divisi Championship.