In-depth

Chelsea Bisa Merugi, 3 Alasan Moises Caicedo Tak Pantas Jadi Pemain Termahal Dunia Musim Panas 2023

Minggu, 13 Agustus 2023 20:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© JOSE JACOME/POOL/AFP via Getty Images
Moises Caicedo dikabarkan akan mengakhiri saga bursa transfer panjangnya dengan merapat ke Chelsea dalam waktu dekat. Copyright: © JOSE JACOME/POOL/AFP via Getty Images
Moises Caicedo dikabarkan akan mengakhiri saga bursa transfer panjangnya dengan merapat ke Chelsea dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Moises Caicedo dikabarkan akan mengakhiri saga bursa transfer panjangnya dengan merapat ke Chelsea dalam waktu dekat.

Walau memiliki opsi untuk hijrah ke Liverpool, namun gelandang bertahan milik Brighton & Hove Albion tersebut sudah menentukan pilihannya.

Pada awalnya Brighton siap melepas Caicedo kemanapun dengan syarat menjadi penawar tertinggi.

The Seaguls sendiri mematok harga awal 100 juga Pounds untuk pemain 21 tahun berkebangsaan Ekuador tersebut.

Baik Chelsea maupun Liverpool sama-sama siap menuliskan cek senilai 110 juta Pounds yang tidak hanya akan menjadikannya rekor pembelian temahal kedua klub tersebut, namun juga pemain berbanderol tertinggi di bursa transfer musim panas 2023.

Saat ini deal termahal di bursa tranfer musim panas 2023 masih dipegang oleh Declan Rice yang pindah dari West Ham ke Arsenal di kisaran 105 juta Pounds.

Kemudian diikuti oleh Jude Bellingham, penggawa baru Real Madrid berlabel 88 juta Pounds.

Moises Caicedo sendiri adalah pemain belia dengan potensi besar namun sepertinya Chelsea bisa terjerumus ke dalam kerugian bila nekat menebusnya dengan harga gila.

Ada baiknya klub milik Todd Boehly itu menahan diri dan tidak jatuh dalam permainan negosiasi cerdik Brighton.

Berikut ini adalah tiga alasan kenapa Caicedo belum layak untuk dihargai 110 juta Pounds.

Usia Muda

Moises Caicedo baru semusim berkarier di liga top Eropa usai mendarat di Brighton pada bursa transfer musim dingin 2021 lalu.

Ia langsung dipinjamkan ke kesebelasan Belgia, Beerschot VA, selama setengah musim setelah sempat dititipkan pada tim U-23 Brighton.

Sebelumnya ia merumput di negara asalnya bersama Independiente yang juga menjadi salah satu klub yang mengasuhnya sebagai kadet akademi.

Hal inilah yang membuat Caicedo masih bisa dianggap minim pengalaman. Bukan sekali dua kali saja terjadi kasus pemain muda yang tampil spektakuler di satu musim namun kemudian menjadi flop sebelum akhirnya selalu dibayangi masa lalu sehingga sulit mencapai potensi.

Di usia 21 tahun, tetap ada kemungkinan jika nantinya Caicedo tidak mampu melepas beban banderol 110 juta Pounds-nya jika jadi pindah ke Chelsea.