In-depth

Bedah Rotasi Striker Manchester United Usai Mason Greenwood Bertahan, Mampu Geser Rasmus Hojlund?

Minggu, 13 Agustus 2023 19:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Michael Regan/Getty Images
Mason Greenwood kian dekat dengan comeback memperkuat lagi Manchester United jelang dibukanya musim 2023/2024 Liga Inggris (Premier League). Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Mason Greenwood kian dekat dengan comeback memperkuat lagi Manchester United jelang dibukanya musim 2023/2024 Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM - Mason Greenwood kian dekat dengan comeback memperkuat lagi Manchester United jelang dibukanya musim 2023/2024 Liga Inggris (Premier League).

Walau masih mengundang pro dan kontra, The Red Devils rupanya siap mengintegrasikan lagi penyerang muda 21 tahun itu pasca dinyatakan bebas dari tuduhan kekerasan dalam rumah tangga yang sempat menimpanya.

Dilansir dari Daniel Taylor untuk The Athletic pada Jumat (11/08/23) lalu, Manchester United memang tengah mempersiapkan skenario jika Greenwood memang bergabung kembali.

Hanya saja ada beberapa syarat yang harus disanggupi oleh si pemain sebelum benar-benar bisa merumput lagi di Old Trafford.

Di antaranya adalah menjalani bimbingan konseling untuk memperbaiki sikapnya di luar lapangan.

Tidak cuma itu, Greenwood pun akan diwajibkan tampil ke depan kamera untuk menceritakan soal kasusnya dan melakukan klarifikasi maupun permintaan maaf terbuka.

Bagi fans Manchester United yang percaya jika semua pribad berhak mendapatkan kesempatan kedua, tentunya ini adalah berita baik.

Apalagi Mason Greenwood adalah salah satu jebolan akademi Setan merah terbaik dengan kemampuan finishing luar biasa baik dengan kaki kiri maupun kanannya.

Sejak dipromosikan ke tim utama pada 2019 silam, 35 gol dan 12 assist dalam 129 penampilan kompetitif sudah ia sarangkan.

Ole Gunnar Solskjaer selaku mantan pelatih kepala Manchester United yang berkesempatan menangani Greenwood paling lama mengklaim jika sepanjang hidupnya tidak pernah melihat striker dengan insting gol sebaik sang wonderkid.

Indikasi jika Erik ten Hag, manajer terkini, juga siap menerima dengan tangan terbuka bergabungnya Greenwood dalam skuadnya semakin menambah angin pendorong untuk rumor ini.

Pertanyaannya, dimana nanti Greenwood akan bermain?. Untuk bersaing di pos sayap yang jadi area operasinya dulu sudah sangat sulit karena ada Jadon Sancho, Marcus Rashford, juga Antony Santos sebagai pesaing.

Ditambah lagi kini publik Old Trafford sudah punya starboy baru dalam diri Alejandro Garnacho yang juga menjadi anak emas Ten Hag.

Satu-satunya kans realistis bagi Greenwood untuk bisa mengais menit bermain adalah menyaingi Rasmus Hojlund, bomber baru asal Denmark, di pos penyerang tengah.

Persaingan untuk posisi ujung tombak memang lebih terbuka mengingat hanya ada Anthony Martial yang selalu punya masalah dengan cedera sebagai back up dari Hojlund.