In-depth

Benjamin Pavard, Solusi 2 in 1 Jitu untuk Pos Bek Sayap dan Tengah Manchester United

Sabtu, 12 Agustus 2023 22:15 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© M. Donato/Getty Images for FC Bayern
Manchester United dikabarkan berminat mendatangkan Benjamin Pavard di bursa transfer musim panas kali ini. Sang pemain pun berminat untun menjajal Liga Inggris. Copyright: © M. Donato/Getty Images for FC Bayern
Manchester United dikabarkan berminat mendatangkan Benjamin Pavard di bursa transfer musim panas kali ini. Sang pemain pun berminat untun menjajal Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan berminat mendatangkan Benjamin Pavard di bursa transfer musim panas kali ini. Sang pemain pun berminat untun menjajal Liga Inggris.

Fabrizio Romano mengklaim jika Pavard sangat terbuka dengan peluang untuk meninggalkan Bayern Munchen.

Keberadaan Noussair Mazraoui, Josip Stanisic, dan Bouna Sarr kemungkinan juga membuat Die Roten tidak keberatan melegonya di harga pas untuk The Red Devils.

Penjualan Harry Maguire yang sudah dicopot ban kaptennya menjadi alasan kenapa Manchester United menginginkan Benjamin Pavard.

Meski masih punya pertimbangan lain yakni merekrut Edmond Tapsoba atau Jean-Clair Todibo, namun penggawa timnas Prancis di Piala Dunia 2018 dan 2022 itu lebih versatile.

Posisi aslinya memang bek kanan namun Pavard juga fasih beroperasi di area yang lebih sentral di lini belakang.

Terutama di Bayern Munchen dimana ia kerap kali dijadikan tandem Matthijs de Ligt atau Dayot Upamecano di jantung pertahanan.

Musim lalu 43 pertandingan Pavard mainkan di semua ajang dan 23 di antaranya ia mulai sebagai bek tengah.

Selain karena Bayern memiliki banyak stok bek kanan, pergeseran Pavard ke bek tengah terjadi karena ia memang punya skillset yang mendukung.

Ia adalah pemain yang punya visi luas dan kemampuan olah bola yang baik. Cocok dengan filosofi Bayern di bawah Julian Nagelsmann dan Thomas Tuchel musim lalu yang mengandalkan aliran umpan dari kaki ke kaki.

Posturnya yang menjulang di 188 cm juga semakin mendukung Pavard untuk menjadi palang pintu terakhir tim sebelum kiper.

Inilah kenapa Manchester United sepertinya memang harus mengejar Benjamin Pavard sebagai defender baru mereka di bursa transfer musim panas ini.