Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Real Madrid: Bellingham Cetak Gol Debut, Los Blancos Menang

Minggu, 13 Agustus 2023 05:00 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Vincent West
Selebrasi pemain Real Madrid, Jude Bellingham saat mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao Copyright: © REUTERS/Vincent West
Selebrasi pemain Real Madrid, Jude Bellingham saat mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Spanyol (La Liga) 2023-2024 antara Athletic Bilbao vs Real Madrid berhasil dimenangkan Jude Bellingham dkk dengan skor 2-0, Minggu (13/08/23) dini hari WIB.

Real Madrid baru saja menjalani pertandingan perdana Liga Spanyol 2023-2024 dengan bertandang ke markas Athletic Bilbao di San Mames Barria.

Dalam pertandingan pekan pertama Liga Spanyol tersebut, Real Madrid membuka keunggulan pada menit ke-28 lewat aksi dari Rodrygo Goes.

Gol berawal dari Rodrygo yang melakukan pergerakan dari sisi kanan. Ia kemudian menusuk ke kotak penalti dan bekerja sama dengan Carvajal.

Setelah menerima bola sodoran Carvajal, Rodrygo melepaskan tembakan keras mendatar dengan kaki kanan yang sukses membuat Unai Simon tak berkutik.

Setelah itu, giliran Jude Bellingham yang berhasil membawa Los Blancos unggul 2-0 saat memasuki menit ke-36.

Gol berawal dari tendangan sudut yang dilakukan oleh Alaba. Jude Bellingham menyambutnya bola dengan tendangan first time.

Kemenangan dua gol tanpa balas membuat Real Madrid kini duduk di posisi kedua klasemen Liga Spanyol 2023-2024.

Poin Real Madrid sama dengan Rayo Vallecano yang juga sama-sama meraih kemenangan 2-0 di laga perdana Liga Spanyol saat dijamu oleh Valladolid.

Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Real Madrid

Athletic Bilbao: Unai Simon; Oscar De Marcos, Dani Vivian, Aitor Paredes, Inigo Lekue; Inigo Ruiz de Galarreta, Mikel Vesga; Nico Williams, Unai Gomez, Iker Muniain; Inaki Williams.

Real Madrid: Andriy Lunin; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Fran Garcia; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior.