Bola Internasional

Ronaldo Gacor, Al Nassr Juara Arab Club Champions Cup 2023 Usai Tekuk Al Hilal

Minggu, 13 Agustus 2023 02:09 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Stringer
Momen Cristiano Ronaldo saat mencetak gol di Final Arab Club Champions Cup antara Al Hilal vs Al Nassr Copyright: © REUTERS/Stringer
Momen Cristiano Ronaldo saat mencetak gol di Final Arab Club Champions Cup antara Al Hilal vs Al Nassr

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo baru saja mencetak sejarah seusai berhasil membawa Al Nassr menang atas Al Hilal dan meraih juara Arab Club Champions Cup 2023.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo baru saja tampil membela Al Nassr melawan Al Hilal di final Arab Club Champions Cup 2023 pada Sabtu (12/08/23) malam WIB.

Bermain di King Fahd Stadium Al Nassr sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1. Mereka sempat tertinggal lebih dulu lewat gol dari Michael Richard Delgado de Oliveira di menit ke-55.

Beruntung, Cristiano Ronaldo mampu menjadi pahlawan dengan berhasil mencetak brace alias dua gol pada menit ke-74 dan 98.

Dalam duel melawan rival abadi di kompetisi Arab Saudi, Al Nassr memasang Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak sejak menit awal.

Tidak sendiri, pemain asal Portugal tersebut ditemani oleh eks bintang Eropa lainnya seperti Marcelo Brozovic, Sadio Mane, Seko Fofana dan Alex Telles.

Di kubu Al Hilal, mereka juga menurunkan sejumlah mantan bintang Eropa yakni Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, Malcom dan Sergej Milinkovic-Savic.

Sejak menit awal babak pertama, Al Nassr langsung tampil menekan. Namun sejumlah peluang yang didapat gagal berbuah gol hingga babak pertama berakhir.

Di babak pertama, Al Nassr mampu unggul 52 persen penguasaan bola. Sayang lima tembakan yang mengarah tepat ke gawang Al Hilal belum bisa membuat Cristiano Ronaldo unggul di 45 menit pertama.