Liga Inggris

Ikuti Jejak Jordi Amat, Bek Keturunan Indonesia Nathan Tjoe-A-On Gabung Swansea City di Liga Inggris

Senin, 14 Agustus 2023 13:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@nathantjoeaon
Kabar mengejutkan datang dari Nathan Tjoe-A-On yang dipastikan melanjutkan kariernya ke kasta kedua Liga Inggris pada musim 2023/20204 ini. (Foto: Instagram@nathantjoeaon) Copyright: © Instagram@nathantjoeaon
Kabar mengejutkan datang dari Nathan Tjoe-A-On yang dipastikan melanjutkan kariernya ke kasta kedua Liga Inggris pada musim 2023/20204 ini. (Foto: Instagram@nathantjoeaon)

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Nathan Tjoe-A-On yang dipastikan melanjutkan kariernya ke kasta kedua Liga Inggris pada musim 2023/20204 ini.

Defender berdarah Indonesia kelahiran Belanda tersebut telah meresmikan kepindahannya ke Swansea City usai sebelumnya berbaju Excelsior.

Transget Tjoe-A-On diungkap oleh Swansea City pada Minggu (13/08/23) lalu dengan sang pemain langsung diberikan nomor punggung 21 sesuai dengan usianya saat ini.

Diketahui kontrak hingga Juni 2026 plus opsi perpanjangan setahun diberikan padanya namun untuk perihal nominal pembelian tidak dibocorkan oleh pihak klub.

Tjoe-A-On sendiri adalah salah satu pemain muda yang menonjol di Liga Belanda pada musim 2022/2023 lalu.

Ia bahkan sempat masuk ke dalam tim terbaik edisi September tahun lalu untuk bersanding bersama Cody Gakpo, Tijjani Reijnders, Mohammed Kudus, Daley Blind, hingga Jasper Cillessen.

Itulah kenapa Swansea City yang berbasis di Wales kemudian tertarik mendatangkan Nathan Tjoe-A-On untuk membantu mereka bersaing di divisi dua Inggris, Championship.

"Ini adalah klub yang besar. Semua orang di Belanda tahu soal Swansea. Saya bicara dengan representasi klub soal target dan juga apa yang mereka punya sehingga tidak sulit untuk (membuat keputusan bergabung)," beber Tjoe-A-On pada situs resmi Swansea.

"Bahkan kotanya pun menurut saya bagus. Saat anda datang ke suatu tempat dan apa yang dilihat sama dengan apa yang dikatakan orang-orang, rasanya sangat nyaman,"

"Bagi pemain muda seperti saya, ini adalah kesempatan bagus untuk banyak belajar dan Swansea klub yang tepat," pungkasnya kemudian.