Liga Indonesia

PSDS Deli Serdang Gerak Cepat Datangkan 2 Pemain Asing Berlabel Timnas Iran

Senin, 14 Agustus 2023 14:04 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSDS
Calon pemain asing PSDS asal Jepang, Noriki Akada (tengah). Copyright: © Media PSDS
Calon pemain asing PSDS asal Jepang, Noriki Akada (tengah).

INDOSPORT.COM - PSDS Deli Serdang terus mencari tambahan amunisi baru untuk mempersiapkan diri menyongsong kick-off Liga 2 2023/24 September mendatang.

Manajer PSDS, Herman Sagita mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan seleksi berjalan, namun diakui sudah mengontrak 18 pemain.

"Sampai saat ini kami masih terus melakukan seleksi berjalan, mayoritas anak-anak yang musim lalu, selebihnya sisip-sisip aja," katanya kepada awak media, Senin (14/8/23).

"Per tanggal 5 Agustus kemarin, total kami sudah mengkontrak 18 pemain. Selebihnya masih trial, termasuk pemain asing," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Cinwa ini menambahkan, PSDS sudah kedatangan sejumlah calon pemain asing, silih berganti. Termasuk gelandang asal Jepang, Noriki Akada, dan striker Ghana, Isaac Kwame Essel.

"Pemain asal Jepang masih di sini, namun belum dikontrak. Kami melihat kualitasnya cukup baik. Kemungkinan nanti habis turnamen pramusim (Edy Rahmayadi Cup) ini bisa diputuskan," ucap Cinwa.

"Sedangkan pemain asal Ghana yang sempat kita mainkan di laga perdana Edy Rahmayadi Cup kemarin, sudah dipulangkan. Tidak sesuai yang kami inginkan. Katanya dia terakhir bermain di klub Liga 2 India," beber Cinwa.

Kendati demikian, lanjut Cinwa, pihaknya sudah kedatangan kembali dua calon pemain asing asal Iran. Tentunya mereka terlebih dulu menjalani sebelum diputuskan nasibnya.

"Kami mau lihat dulu yang Iran dua ini, apakah sesuai dengan kebutuhan tim. Kalau memang salah satu dari mereka berdua yang terbaik, ya nggak masalah untuk kuota pemain asing bebas tetap dari Asia. Terpenting dia sesuai kebutuhan," sebutnya.

"Posisi dua pemain asal Iran itu gelandang dan striker. Katanya sih mantan pemain timnas, tapi tahun berapa dan apakah kelompok usia kami belum tahu. Intinya dilihat dulu kemampuannya di sisa turnamen pramusim ini," pungkas Cinwa.