Bola Internasional

Fabrizio Romano Cuan Rp15 Miliar Cuma dari X, Berminat Jadi Penerus?

Selasa, 15 Agustus 2023 20:21 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© The sport review
Jurnalis kenamaan Fabrizio Romano ditaksir mendapatkan cuan Rp15 miliar setahun cuma dari Twitter/X. Copyright: © The sport review
Jurnalis kenamaan Fabrizio Romano ditaksir mendapatkan cuan Rp15 miliar setahun cuma dari Twitter/X.

INDOSPORT.COM - Jurnalis kenamaan Fabrizio Romano ditaksir mendapatkan cuan Rp15 miliar setahun cuma dari Twitter/X. 

Tak bisa dimungkiri, Fabrizio Romano adalah salah satu pengguna akun Twitter/X paling banyak diikuti di dunia maya saat ini.

Jurnalis asal Italia tersebut menjadi jaminan mutu bagi para penggemar sepak bola yang ingin mendapatkan informasi terkini soal bursa transfer pemain. Sabda here we go yang menjadi ciri khasnya saat mengumumkan transfer pemain selalu dinantikan.

Berdasarkan Notus, Fabrizio Romano bahkan tercatat sebagai akun Twitter/X paling berpengaruh di dunia saat ini dengan social cap sebesar 4,2 miliar.

Hal ini wajar, mengingat Fabrizio Romano kini memiliki 17,3 pengikut di Twitter/X. Cuitannya juga dikutip oleh banyak akun, yang membuat dirinya memiliki impresi luar biasa besar.

Dengan kebijakan anyar Elon Musk untuk memonetisasi Twitter/X, satu pertanyaan muncul. Seberapa besar pendapatan Fabrizio Romano hanya dari mencuit di Twitter/X?

Dilansir dari Daily Star, Fabrizio Romano ditaksir memperoleh pendapatan 86.780 dolar sebulan dari Twitter/X. Jumlah ini setara dengan Rp1,3 miliar.

Jika dikumpulkan dalam setahun, Fabrizio Romano bisa mendapatkan tak kurang dari 1 juta dolar, atau setara dengan Rp15 miliar.

Bagi seorang jurnalis, jumlah ini cukup menggiurkan. Angka tersebut belum termasuk pendapatan yang diraih Fabrizio Romano dari  kanal YouTube yang memiliki 1,93 juta subscriber.

Namun, semuaya terasa sepadan dengan kerja keras sang jurnalis, yang bekerja siang-malam untuk memberikan informasi terkini kepada para fans sepak bola.