Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Arab Saudi: Neymar Resmi ke Al Hilal, Incaran Inter Gabung Al Ahli

Selasa, 15 Agustus 2023 16:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Matthew Childs
Selebrasi pemain megabintang Brasil, Neymar usai jebol gawang Kroasia di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse). Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Selebrasi pemain megabintang Brasil, Neymar usai jebol gawang Kroasia di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

INDOSPORT.COM – Deretan rumor bursa transfer Liga Arab Saudi pada Selasa (15/08/2023), kejutan kembali terjadi dengan bergabungnya Neymar ke Al Hilal.

Bintang timnas Brasil, Neymar segera hengkang ke klub Liga Arab Saudi, Al Hilal dalam beberapa waktu kedepan.

Belakangan, Neymar tak lagi masuk dalam skuat tim asuhan Luis Enrique yang berlaga di Liga Prancis melawan Lorient.

Dalam laga tersebut, Enrique justru menurunkan pemain barunya, yaitu Marco Asensio dan Goncalo Ramos.

Neymar sempat diberitakan oleh beberapa media akan hengkang ke Chelsea dan Barcelona, mengingat pemain yang satu ini masih akan berlaga di Eropa.

Namun, baik Chelsea dan Barcelona belum mengajukan tawaran konkret melanjutkan minat mereka mendatangkan Neymar.

Kemudian tanpa banyak drama, Al Hilal langsung mengajukan tawaran mencapai 90 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun untuk memboyong eks Barcelona tersebut.

" Neymar ke Al Hilal, Here We Go! Setelah tawaran besar baru terungkap dua hari lalu, dokumen kini disetujui oleh semua pihak yang terlibat. Ney akan melakukan perjalanan ke Saudi minggu ini,” tulis Fabrizio Romano.

“Kontrak (Neymar) selama dua tahun. Ia akan menerima bayaran kurang dari €100 juta (Rp 1,67 Triliun). Medis selesai hari ini" tambah sang pakar transfer.

Dengan kedatangan Neymar, maka skuat Al Hilal kian bermaterikan bintang-bintang top Eropa musim depan.

Sebelumnya, mereka juga berhasil mendatangkan pemain-pemain hebat seperti Ruben Neves, Kalidou Koulibaly, dan Sergej Milinkovic-Savic.