Liga Italia

Inter Milan Nangis Darah Usai Atalanta Pilih Lego Merih Demiral ke Al Ahli

Selasa, 15 Agustus 2023 16:28 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jennifer Lorenzini
Merih Demiral (kiri) kabarnya dilepas Atalanta ke Al Alhi alih-alih Inter Milan. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini. Copyright: © Reuters/Jennifer Lorenzini
Merih Demiral (kiri) kabarnya dilepas Atalanta ke Al Alhi alih-alih Inter Milan. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Inter Milan nangis darah usai bek incarannya, Merih Demiral, justru dijual oleh Atalanta ke klub Arab Saudi, Al Ahli.

Inter Milan dalam posisi yang semakin sulit usai mereka kehilangan satu target, yaitu Merih Demiral yang rencananya akan mengisi pos bek tengah.

Merih Demiral belakangan direncanakan akan masuk skuad Inter Milan, mengingat mereka sudah mengincarnya sejak lama.

Hanya saja, langkah Inter Milan harus terhalang aksi klub Liga Arab Saudi, Al Ahli, yang memang sedang getol-getolnya mengumpulkan pemain bintang.

Selepas mendatangkan Roberto Firmino hingga Edouard Mendy, Al Ahli yang baru promosi dari kasta kedua Liga Arab Saudi pun tancap gas.

Merih Demiral kini kabarnya sudah sepakat dengan Al Ahli yang memberikan penawaran konkret kepada Atalanta.

Kabarnya, tawaran Al Ahli bernilai 20 juta euro dan Demiral akan meneken kontrak selama tiga tahun di Arab Saudi.

Nilai kontrak Merih Demiral pun berada di angka 11 juta euro, sehingga ini cukup signifikan dibandingkan bertahan di Liga Italia.

Menilik rerata gaji pemain di Liga Italia, Merih Demiral kemungkinan hanya akan digaji oleh Inter Milan senilai 6 juta euro (Rp100,5 miliar).

Kondisi ini sebenarnya bisa memperbaiki karier Merih Demiral, mengingat pemain yang satu ini sempat bersitegang dengan Gian Piero Gasperini, pelatih Atalanta.