Liga Inggris

Liverpool Laporkan Chelsea ke Liga Inggris Usai Caicedo dan Lavia Ditikung

Selasa, 15 Agustus 2023 18:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Liverpool melaporkan Chelsea ke otoritas Liga Inggris (Premier League), usai dua incarannya yakni Moises Caicedo dan Romeo Lavia kena tikung. Copyright: © Getty Images
Liverpool melaporkan Chelsea ke otoritas Liga Inggris (Premier League), usai dua incarannya yakni Moises Caicedo dan Romeo Lavia kena tikung.

INDOSPORT.COM – Liverpool melaporkan Chelsea ke otoritas Liga Inggris (Premier League), usai dua incarannya yakni Moises Caicedo dan Romeo Lavia kena tikung.

Dilaporkan oleh laman Tribuna, adalah pemilik Liverpool, John W Henry, yang akan melaporkan Chelsea ke Liga Inggris, usai dirinya menonton duel antara dua tim tersebut, Minggu (13/08/23).

Dilaporkan lebih lanjut jika John Henry hendak melaporkan Chelsea karena aktivitas belanjanya yang jor-joran, terlebih setelah dilaporkan mendapatkan jasa Moises Caicedo dan Romeo Lavia.

Disebutkan pula bahwa pelaporan ini juga berisikan tuntutan berupa klarifikasi atas belanja besar Chelsea sejak diakuisisi Konsorsium Todd Boehly pada Mei 2022 lalu.

Sejak diakuisisi oleh konsorsium tersebut, memang klub berjuluk The Blues itu banyak mendatangkan pemain dengan harga mahal.

Jika ditambah Moises Caicedo dan Romeo Lavia, Chelsea dilaporkan telah mengeluarkan dana hampir 1 miliar poundsterling (Rp19,4 triliun).

Pengeluaran besar itulah yang membuat John Henry selaku pemilik Liverpool heran, karena belanja Chelsea terkesan tak normal dalam tiga edisi bursa transfer terakhir.

Dalam tiga edisi bursa transfer terakhir, Chelsea memecahkan rekor transfer Liga Inggris sebanyak dua kali, yang diawali Enzo Fernandez dengan mahar 106 juta poundsterling pada Januari 2023.

Kini di musim panas 2023, Chelsea lagi-lagi memecahkan rekor transfer Liga Inggris dengan memboyong Moises Caicedo.

Karena aktivitas belanja yang dinilai tak wajar itulah, John W Henry dan Liverpool hendak melaporkan aktivitas Chelsea ini ke Liga Inggris.